Network System | Banyak hal yang bisa kita pelajari dari apa yang Tuhan berikan ke kita. Salah satu hal yang bisa kita pelajari adalah mata. Apa yang bisa dilakukan oleh mata?

Baru-baru ini ilmuwan komputer dari Texas State University di San Marco Oleg Komogortsev bersama timnya menemukan fakta bahwa tidak ada orang di dunia ini yang melihat dengan cara yang sama. Memanfaatkan teknologi pemidaian iris para peneliti mengembangkan sistem biometrik baru sebagai password komputer. Cara ini memungkinkan pengguna komputer mengedip ke layar komputer untuk mengaktifkan passwordnya dan bisa mnegakses komputer tersebut.

iris, scanner mata, password, komputer, jaringa, network system, info
Pada saat melihat sebuah gambar misalnya, dua orang yang berbeda akan menggerakan mata mereka dengan cara yang berbeda. Perbedaan gerakan mata seseorang bisa dibilang unik karena tergantung point of interest dari masing-masing orang terhadap objek yang mereka lihat. "Bahkan jika ada dua orang yang diketahui pola pergerakan matanya sama tetap masih ada perbedaan dari keduanya yaitu cara menggerakkan matanya yang berbeda", kata Komogortsev.



Dari sinilah Komogortsev tertarik untuk mengembangkan sistem biometrik baru untuk password komputer dari pemindaian iris mata. Dengan cara ini hanya si pemilik komputer yang bisa mengakses perangkat komputer tersebut.

Boimetrik sendiri adalah suatu ukuran pada tubuh manusia seperti sidik jari  sebagai alat untuk identifikasi misalnya. Para ilmuwan komputer di dunia mempelajari biometrik untuk membantu proses penyelesaian kasus kejahatan atau implementasi teknologi tinggi untuk meningkatkan keamanan perangkat seperti smartphone, tablet dan lain sebagainya.

Mari kita tunggu saja perkembangannya atau mungkin Mas Bro dan Mba Bro sudah mempunyai penemuan sendiri mengenai password baru komputer?

Mata Password Komputer Massa Depan


Comments
Share
Related


5 comments:

  1. Wah dunia semakin canggih, kalau saya tidak membaca postingan sobat pasti saya sudah tertinggal.
    Terimakasih sudah share sob !! Happy Blogging !! ditunggu kedatangannya d blog saya !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dunia semakin canggih Mas Bro, dan sekarang tugasnya bisa memanfaatkan demi hal yang positif gk. hee

      Siap meluncur ke blog Mas Bro

      Delete
  2. Dunia emang terus berkembang yah sob jadi lebih canggih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mas Bro.. dunia makin canggih tapi manusianya banyak yang belum canggih. apalagi di indonesia Mas Bro. he

      Delete

Designed By Seo Blogger Templates