Top Five's | Orang yang sukses dalam karirnya tidak harus lulusan dari perguruan tinggi, bahkan banyak mereka yang drop out dari kampus mereka guna mengembangkan bakatnya. Berikut 5 Mahasiswa Drop Out Paling Sukses versi Mahasiswa Go Blog dirangkum dari berbagai sumber.

Microsoft, anak kost, drop out, mahasiswa
Bill Gates 
Selama lebih dari satu dekade, Bill Gates menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Gates adalah anak dari seorang pengacara dan guru sekolah. Dia masuk Havard University pada tahun 1973 dan dua tahun kemudian dia memutuskan untuk drop out dari kampus tersebut. Setelah drop out dari kampus tersebut, dia bersama teman kecilnya Paul Allen mendirikan Microsoft pada tahun 2007. Pendiri Microsoft ini akhirnya menerima gelar doktor kehormatan dari almamaternya. Gates mengatakan "Saya adalah pengaruh buruk, itulah sebabnya saya diundang untuk berbicara pada wisuda Anda. Jika saya bicara pada orientasi Anda, mungkin akan lebih sedikit dari Anda yang hadir disini pada hari ini.

harvard, Apple, Ipod, NeXT Computer, Stanford
Steve Jobs
Mac, iPod, Heck, bahkan Buzz Lightyear mungkin tidak pernah ada jika Steve Jobs tetap berada di sekolah. Steve drop out dari Real Collage setelah hanya kuliah selama enam bulan karena masalah keuangan. Dia menemukan Apple, NeXT Computer dan Pixar yang menjadi kekuatan instrumental dalam membentuk kebudayaan modern. Dalam pidatonya di Stanford Universitypada tahun 2005, Steve diberi penghargaan oleh kelas kaligrafi di Reed College karena membentuk dasar dari topografi yang digunakan di komputer Macintosh generasi pertama.

arsitek, wiscosin, new york, museum
Frank Lloyd Wright
Frank lebih banyak menghabiskan waktunya untuk merancang bangunan perguruan tinggi dibandingkan dengan mengikuti perkuliahan. Arsitek paling terkenal di Amerika ini diterima di University of Wisconsin-Madison pada tahun 1886 dan kemudian meninggalkan kampus satu tahun setelahnya. Dia pindah ke Chicago dan magang di bawah Louis Sullivan, "Father of Modernism". Pada saat kematiannya, resume Wright mencapai lebih dari 500 karya dan yang paling terkenal adalah Fallingwater dan New York City Solomon R. Guggenhelm Museum.

harvard, arsitek, dymaxion
Buckminster Fuller
Dia adalah seorang arsitek, pemikir, penemu dan mahasiswa drop out. Di usir dari Harvard University tidak hanya sekali, tetapi dua kali. Setelah drop out Fuller sama sekali tidak berhasil. Dia mengalami kegagalan di banyak bisnisnya dan yang peling memukul adalah kematian putrinya. Fuller bahkan sempat merencanakan bunuh diri. Pada usianya yang ke-32, Fuller ditetapkan menjadi salah satu orang yang bisa mengubah dunia menjadi lebih baik. Idenya yang paling terkenal adalah rumah dymaxion (sebuah portmanteau dari tegangan dinamis maksimum) dan mobil dymaxion yang memikat perhatian bangsanya, sedangkan kubah geodesik ikonik nya membawa dia pada ketenaran dan pengankuan dari dunia internasional.

Facebook, kamar kost, anak kost, mahasiswa,
Mark Zuckerberg
Ketika sebagian besar mahasiswa menggunakan kamar asramanya atau kamar kostnya untuk tidur, belar, maen game, dan melakukan hal-hal lain yang tidak sepengetahuan orang tuanya. Tapi itu tidak berlaku bagi pendiri Facebook, Mark Zuckerberg yang mendirikan Facebooknya dari kamar asramanya. Awal pembuatan Facebook hanya diperuntukkan untuk mahasiswa Harvard University saja, namun situs jejaring sosial ini menjadi populer dengan cepat dan menyebar keseluruh perguruan tinggi. Mengikuti meledaknya popularitas Facebook, Zuckerberg memutuskan untuk mengemasi tasnya dan memindahkan perusahaan kecilnya ke Palo Alto, California. Sejauh ini keputusannya meninggalkan Harvard University  boleh dibilang cukup dan bahkan berhasil untuk orang seusianya saat ini. Menurut Forbes, Zuckerberg adalah miliader termuda didunia dengan kekayaan pada tahun 2010 mencapai USD 4 miliar.

Itulah 5 Mahasiswa Yang Berhasil Berkat Drop Out dari kampus. Mudah-mudahan menjadi inspirasi buat Mahasiswa-mahasiswa di Indonesia untuk tidak takut-takut memutuskan keluar dari kampus mereka dan menekuni maupun mengembangkan bakat dan penemuannya.

Salam Go Blog dari Mahasiswa Go Blog

5 Mahasiswa Sukses Karena Hasil Drop Out


Comments
Share
Related


35 comments:

  1. Wah Dari Universitas Hardvard ya rata rata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mas Bro
      Harvard kumpulannya orang-orang pinter

      Delete
  2. Hayo rame-rame putus kuliah
    sapa tahu bisa ikut lima finalis diatas
    wkwkwkkw


    BTW tambah unit ads bro
    serta atur peletakannya

    konten udah bagus, tinggal optimasi
    selebihnya tergantung rejeki brow

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keluar hrs pnya modal bakat Mas Bro

      Terima kasih sarannya Mas Bro

      Delete
  3. luar niasa mereka2 itu..

    memank .klo ada kemauan utk maju ,,pasty ada jalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mas Bro, Bakat penting tapi dana jauh lebih penting.

      Delete
  4. Dapet pencerahan nih dr blog sobat, jadi semangat kuliah nih

    ReplyDelete
  5. Drop Out sih boleh saja asal punya Skill
    Banyak Sarjana - Tamat dan menganggur karena .........
    di Indonesia juga banyak yang sukses dengan pendidikan rendah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mas Bro,
      Skill, Modal dan tentunya doa restu orang tua

      Delete
  6. mamang ndak kuliah mau ikutan Drop Out ah hehehehe

    ReplyDelete
  7. kalo di Indonesia, drop out malah banyak yang keblangsak ya sob hehe...nice info

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mas Bro. Soalnya kebanyakan mereka yang drop out karena gak kuat lagi kuliah dan gk punya skill sama skali.
      xiix

      Delete
  8. semoga besok aku juga bsa sukses,,, aamiin

    ReplyDelete
  9. mantap.... buangett,, tuh...
    tapi harus yang memiliki. ... keyainan yang tinggi buat sukses.. tuh.. orang2 semacam itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mas Bro.. gk cuma asal drop out

      Delete
  10. hahaa keren ya di dropout kok malam sukses.
    nice info gan.

    ReplyDelete
  11. tuhh kan , orang yang DO ajah bisa sukses apalagi kita yang sampai akhir , hrus bisa dong lbih sukses .. semangaaattt :) semoga kelak kita2 menjadi orang yang sukses :)

    ReplyDelete
  12. Mereka memang orang-orang super ya...

    ReplyDelete
  13. Bingung, mungkin ini sudah takdir mereka; "sukses tanpa ijazah" barangkali?

    ReplyDelete
  14. kalau saya keluar dari kuliah bakal tetep seperti semula wkwkwk, semoga saya bisa sukses kedepannya dengan hal yang lain...

    ReplyDelete
  15. justru mereka semuanya ...kumpulan orang2 hebat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mas Bro. orang hebat dengan takdir tepat. xiix

      Delete
  16. selamat pagi Sob,,,waah ternyata banyak orang orang yang hebat yaa Sob karena DO,,,hm,,,tapi lebih bagus lagi kalau menjadi orang hebat dan tidak pernah kena DO...iya nggak sob ???saya minta izin sob follow blognya, kalau ada waktu kesebelah juga yaa jalan jalan dan follback....

    ReplyDelete
  17. di Indonesia ada pengusaha kaya tanpa kuliah tinggi2 yaitu Chairul Tanjung dan Hary TanoeSodibyo dua pengusaha itu kuliah tidak tamat D.O kemauan sendiri, dan bisa jadi pebisnis kaya, mulai hal terkecil yg kalian bisa (skill) lalu berkarir sampai besar, tidak perlu kuliah lagi dan bawa gelar, di indonesia hampir 90% pendidikan masih rendah percuma kuliah bayar mahal dosen ga datang lebih parah buku pelajaran kuliah copy paste :<

    ReplyDelete

Designed By Seo Blogger Templates