Liga Primer, Manchester, Arsenal, Chelsea, Wigan
Sepakbola | Momen-momen Menarik Dan Paling Berkesan di Premier League Musim 2012-2013 | Dengan berakhirnya liga yang disebut-sebut sebagai liga terbaik dunia yang terkenal dengan kick and rush nya ini memunculkan Manchester United sebagai kampiun EPL 2012-2013, disusul tetangga sekotanya di peringkat 2 dan di ikuti dua tim London yang juga memastikan jatah tiket Liga Champions Eropa musim depan. Chelsea dan Arsenal mengikuti jejak duo Manchester untuk Liga Champion musin 2013-2014. 

Selama satu musim Liga Primer Inggris terdapat Momen-momen Menarik Dan Paling Berkesan di Musin 2012-2013 versi Bleacher Report.

1. Manchester United Juara

MU juara, setan merah, liga inggris 2012-2013

Akhirnya MU berhasil mengamankan gelar juara dari gangguan "sang tetangga berisik", Manchester City. Ini adalah gelar ke-13 Fergie, dan merupakan gelar ke-20 Red Devils sepanjang sejarah. Musim ini, mereka juga berhasil juara dengan meyakinkan. MU sudah dipastikan menjadi kampiun dengan empat laga sisa. Robin van Persie memberikan peran besar dengan 26 gol, yang menjadikannya top scorer.

2. Arsenal Tembus 4 Besar

lolos liga champions, arsenal, gudang peluru

Musim ini, Arsenal lagi-lagi mengulang performanya selama beberapa musim terakhir. Setelah awal musim yang buruk, The Gunners akhirnya bisa memperbaiki penampilan di paruh kedua. Setelah persaingan ketat dengan Tottenham Hotspur, Arsenal baru bisa memastikan tiket ke Liga Champions musim depan di matchday terakhir. Arsene Wenger bisa bernafas lega. Tapi, Arsenal masih tetap nirgelar dalam 8 tahun belakangan.

3. Chelsea Pecahkan Rekor

juara liga eropa 2013, rekor-rekor chelsea

The Blues mengukir beberapa rekor dari beberapa bidang musim ini. Eden Hazard didatangkan dengan status pemain termahal musim 2012-13. Pergantian manajer dari Roberto Di Matteo ke Rafael Benitez memecahkan rekor karir terpendek di kursi pelatih Chelsea. Tak sampai di situ, Fernando Torres berhasil menjadi pemain tersubur Chelsea di kancah Eropa dalam satu musim. 9 golnya membuat Torres lebih subur dari senior-seniornya. Frank Lampard juga ikut memecahkan rekor. Giliran rekor Bobby Tambling, yang bertahan 40 tahun, sebagai pencetak gol terbanyak Chelsea pecah. Selain itu, Chelsea juga menjadi klub pertama yang berhasil merebut trofi Liga Champions dan Liga Europa dalam musim beruntun. Musim penuh rekor!

4. Musim Pensiun

Ferguson, Beckham, Carragher, Owen, legenda sepakbola dunia

Setelah 26 tahun menjadi peracik strategi salah satu klub tersukses dunia, Sir Alex Ferguson akhirnya mundur dari posisinya di Manchester United. 13 gelar Premier League, 2 Liga Champions, 5 Piala FA, 4 Piala Liga, 1 Piala Dunia Antarklub dan 10 Community Shield berhasil ia sumbangkan. David Moyes ditunjuk sebagai suksesor Ferguson, setelah 11 tahun menukangi Everton. Tidak hanya Fergie, beberapa pemain sepakbola tenar Inggris juga ikut mundur dari jagat sepakbola. Sebut saja, Jamie Carragher, David Beckham, dan Michael Owen, yang memutuskan untuk gantung sepatu. Selain itu, Paul Scholes juga akhirnya memutuskan untuk benar-benar pensiun akhir musim ini setelah melakoni comeback ke lapangan hijau pada dua musim silam.

5. Enam Manajer Rasakan Pemecatan

Di Matteo, QPR, Nigel Adkins

Sebenarnya pemecatan pelatih bukan sesuatu yang membingungkan di tengah sebuah musim. Tapi, jumlah pemecatan musim ini amat tinggi, tepat setengah lusin manajer Premier League kehilangan pekerjaannya di musim 2012-13. Mereka adalah Roberto Di Matteo (Chelsea), Mark Hughes (Queens Park Rangers), Nigel Adkins (Southampton), Brian McDermott (Reading), Martin O'Neill (Sunderland), dan yang terakhir Roberto Mancini (ManCity).

6. Klub Medioker Berhasil Juara

Piala FA 2012-2013

Kengototan Wigan menghadapi ManCity di Wembley berbuah manis. Gol tunggal Ben Watson pada menit ke-89 akhirnya mematahkan prediksi sebelumnya. Wigan pun meraih Piala FA. Tidak hanya Wigan, Swansea juga bisa merebut gelar Piala Liga. Klub promosi itu berhasil menang 5-0 atas Bradford City di laga final. Ini adalah trofi besar pertama klub Wales itu.

7. Gigitan Suarez

gigitan suarez, liverpool, bintang sepakbola uruguay

Nama pemain Liverpool, Luis Suarez, dan kontroversi tidak bisa dipisahkan terlalu jauh. Tapi, yang paling mencuri perhatian adalah gigitannya terhadap bek Chelsea, Branislav Ivanovic. Ini kali kedua Suarez terlibat kasus dalam dua musim beruntun. Musim lalu, pria Uruguay itu terlibat masalah rasial dengan bek MU, Patrice Evra. Masalah Suarez dengan Ivanovic berbuah
sanksi 10 pertandingan dari FA.

Itulah Momen-momen Menarik Dan Paling Berkesan di Musim 2012-2013 Liga Primer Inggris dikutip dari Bleacher Report.

Next | 5 Pesepakbola Cantik Amerika

Momen-momen Menarik Dan Paling Berkesan di Premier League Musim 2012-2013


Comments
Share
Related


No comments:

Post a Comment

Designed By Seo Blogger Templates