World Artist | Artis-artis Cantik China Paling Sukses di Hollywood | Menjadi artis dan terkenal menjadi impian setiap orang. Apalagi bisa terkenal di hollywood dan internasional. Berkarir di Hollywood adalah impian semua artis, dan tidak mudah untuk bisa berkarir di Hollywood. Khususnya artis yang berasal dari Asia. Hanya beberapa artis Asia yang bisa sukses di Holllywood seperti Jackie Chan, Jet Lee, Chow Yun Fat yang tidak asing lagi di telinga kita.

Beberapa artis cantik China juga sukses berkarir di Hollywood dan saat ini mereka berhasil menyita perhatian dunia lewat perannya di film Hollywood.

Berikut Artis-artis Cantik China Paling Sukses di Hollywood versi Mahasiswa Go Blog.

Gong Li

artis-artis China

Dalam penghargaan The Golden Rooster Award dan Hundred Flowers Movie Award (penghargaan bergengsi di China), Gong Li mendapat gelar sebagai "Ratu Film".

Tidak hanya penghargaan yang didapat di negeri asalanya China, Gong Li juga pernah mendaptkan penghargaan sebagai artis terbaik Festival Film International Venice. Ia tercatat sebagai artis China daratan pertama yang memenangkan penghargaan di tingkat internasional.

Gong Li pernah masuk dalam 50 Wanita Tercantik versi People, meraih penghargaan khusus dalam Festival Film Montreal di Kanada, menjadi artis China Pertama yang menjadi juru bicara produk asal Prancis, L'oreal, masuk dalam anggota Komite Oscar dan juga membintangi beberapa film produksi Hollywood seperti 'Miami Vice' dan 'Hannibal Rising'. Pada tahun 2010 lalu, ia sempat bermain dalam film World War Two bersama aktor Hollywood, John Cusack, sebagai istri dari bos triad (Chow Yun Fat).

Zhang Ziyi

penghargaan film china

Nama mulai dikenal dunia ketika bermain film di 'Crouching Tiger, Hidden Dragon' bersama dengan Chow Yun Fat. Zhang Ziyi adalah artis yang paling terkenal di China setelah Gong Li. Ia mendapat julukan sebagai 'Best Gift to Hollywood From China'.

Ziyi berhasil masuk Nominasi Golden Globe Award berkat perannya dalam film 'Memoirs of Geisha'. Tidak hanya itu Ziyi juga pernah masuk dalam nominasi BAFTA Award. Zhang Ziyi juga menjadi artis China pertama yang masuk dalam nominasi penghargaan film Hollywood. Ziyi pernah terpilih dan menjadi juri Piala Oscar dan menjadikannya juri termuda dalam sejarah perfilman Amerika.

Michelle Yeoh

artis china-malaysia

Artis berdarah China-Malaysia ini terkenal sebagai artis yang mempunyai bakat mengagumkan. Ia berani tampil dalam aksi-aksi berbahaya di film action yang dibintanginya tanpa perlu peran pengganti. Hal itu membuat popularitasnya kian menanjak sejak tahun 1990.

Artis berambut panjang ini mulai dikenal oleh dunia lewat perannya sebagai Wai Lin dalam film James Bond, 'Tomorrow Never Dies' yang ia bintangi ditahun 1997. Michelle juga sempat masuk dalam daftar 50 wanita tercantik versi People. Michelle juga terlibat dalam film 'Crouching Tiger, Hidden Dragon', yang pada akhirnya mengantarnya masuk nominasi kategori artis terbaik BAFTA tahun 2000 lalu.

Lagi, tahun 2009 lalu, Michelle masuk dalam daftar “35 All-Time Screen Beauties” versi People, sekaligus menjadi satu-satunya artis Asia yang dalam daftar yang dirilis oleh People.

Li Bing Bing

pemeran film, penghargaan film internasional

Artis, penyanyi dan model iklan China ini tidak perlu waktu lama untuk untuk meraih kesuksesan. Li Bing Bing berhasil mendapatkan banyak penghargaan bergengsi di Festival film China. Dia mulai merambah dunia perfilman luar negeri dengan perannya dalam film ‘The Forbidden Kingdom’ yang juga dibintangi oleh dua aktor China yang sudah duluan mendunia, Jackie Chan dan Jet Li. Sejak saat itu namanya mulai disejajarkan dengan artis-artis terkenal China lainnya. 

Maggie Cheung

artis hollywood

Perjalanan karir Maggie tidak semudah yang dibayangkan oleh orang. Awalnya ia hanya mendapatkan peran-peran kecil. Keberuntungan datang saat ia berperan dalam‘Full Moon in New York’ yang di sutradarai oleh Stanley Kwan. Maggie mendapatkan penghargaan sebagai Artis Terbaik di ajang Golden Horse Awards, berkat film yang di perankan olehnya itu.

Mulai saat itu dia menjadi langganan mendapatkan penghargaan. Berkat perannya dalam film ‘Almost a Love Story’ dan ‘In The Mood for Love’ ia mendapatkan pengharagaan berturut-turut. Lalu Film ‘Ruan Lingyu’ mengantarkannya mendapatkan pengharagaan Silver Bear dalam Festival Film Berlin, Festival Film Cannes saat berperan di film ‘Clean’ juga menyumbang tambahan pengharagaan untuknya.

Vivian Wu

artis china, cantik

Film pertama yang dibintanginya berjudul 'The Last Emperor' pada tahun 1987. Film 'The Joy Luck Club' (1993) dan 'The Pillow Book' (1996) menjadi tonggak penting bagi karir Vivian di dunia internasional.

Tahun 1990, Vivian masuk dalam daftar 50 Wanita Tercantik di Dunia versi People. Setelah itu dia juga rajin tampil di serial televisi seperti 'LA Law', 'Highlander: The Series', 'Murder', dan 'ER'.

dikutip dari | beritaunik.net

World Artist | 

Artis-artis Cantik China Yang Sukses di Hollywood


Comments
Share
Related


2 comments:

  1. Li bing bing so cute.. natural.

    ReplyDelete
  2. wow...cantik banget .....luar biasa negri china mencetak artis terkenal

    ReplyDelete

Designed By Seo Blogger Templates