Analisis Go Blog | Belajar Dari Mahasiswa Jepang | Semangat pagi untuk generasi penerus bangsa
Kali ini kita akan belajar bagaimana cara mencontek yang baik dan benar. Kemaren aku baru pulang dari jepang, yah lumayan dapet ilmu dari mahasiswa sana. Ilmu yang mungkin bermanfaat bagi Mas Bro dan Mba Bro yang suka belajar instan alias mencontek. Termasuk ane si Mahasiswa Go Blog. hehe

CATATAN : Don't Try at Home

Apa dan bagaimana mahasiswa jepang mempersiapkan diri dalam menghadapi kerasnya ujian? Saya sarankan untuk tidak membaca melanjutkan membaca artikel ini bagi yang belum cukup umur dan belum cukup ilmunya untuk level ini. 

mahasiswa, jepang, japanese, kuliah, ujian, mencontek, materi
Langkah pertama:
Pastikan Mas Bro dan Mba Bro mengetik materi yang akan diujikan dengan teliti dan benar. Kalau pun males buat ngetik materi bisa copy paste tanya ke guru terbaik sepanjang massa Google.





kuliah, materi, tradisi, blog, komputer, ilmu pengetahuan, info penting
Langkah kedua:
Pilihlah ukuran fotn yang paling kecil, khusus yang berm
asalah dengan penglihatannya sesuaikanlah dengan kebutuhan anda dan buatlah senyaman mungkin untuk memaksimalkan hasilnya nanti.


printer, kertas, contekan, curang, kampusan, ums, ilmu
Langkah ketiga:
Jika proses editing selesai, silahkan print. Taukan caranya ngeprint? 





kertas, ngeprint, bangku, solatip, isolasi

Langkah keempat:
Hasil print tadi silahkan Mas Bro dan Mba Bro tempelin semacam solatip. 





gunting, kertas, ilmu, penting
Langkah kelima:
Guntinglah print-printan tadi yang sudah ditempelin semacam solatip. Kalo pun tidak ada gunting bisa pakai pisau dapur dan kalo pun tidak ada pisau dapur bisa beli di apotik terdekat.





air, ember, cairan, zat
Langkah keenam:
Setelah langkah gunting-menggunting selesai silahkan rendam dengan air. Ntah air apa karena saat materi ini di jepang aku ketiduran Mas Bro dan Mba Bro. Ya mungkin semacam air comberanlah.




jemur, bersih, rapi

matahari, finishingLangkah ketujuh:
Bersihkan sisa-sisa kertas yang tadi ditempelin solatip. Kemudian jemur ditengah terik matahari dan kalo matahari tidak muncul bisa di jemur di atas lemari. Tunggu beberapa tahun sampai kertas tadi kering. Kalo tidak sabar nunggu satu tahun, bisa ditunggu beberapa menit.










Langkah kedelapan atau yang terakhir:
Tempelkan di pena atau barang-barang apa saja yang sekiranya bisa dibawa masuk saat ujian sedang berlangsung seperti handphone, laptop, tablet, kalkulator ataupun PC komputer.

pulpen, pena, menempel, hasil

minuman, sedotan, hasil, contekan, jepang, japanese, student
Itulah ilmu yang saya dapat dari jepang dan semoga bermanfaat buat Mas Bro dan Mba Bro dalam mengarungi kerasnya ujian. and good luck.


PERINGATAN: Segala macam bentuk akibat dari kegiatan di atas diluar tanggung jawab saya sebagai MAHASISWA GO BLOG.


Belajar Dari Mahasiswa Jepang


Comments
Share
Related


2 comments:

  1. Huahahahaha, segala triks contek mencontek udah banyak gue pelajari and praktekin. Tapi baru tahu gue kalau ada juga trik seperti itu...wah pantes dapatnya aja dari jepang hehehe

    makasih sob infonya..kebetulan ini mau ujian saatnya dicoba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di awal artikel ada tulisan Dont try at home Mas Bro. dan di akhir artikel ini Segala macam bentuk akibat dari kegiatan di atas diluar tanggung jawab saya sebagai MAHASISWA GO BLOG.

      So monggow kalo mau coba mas Bro. hhehe

      Delete

Designed By Seo Blogger Templates