Mas Bro dan Mba Bro
Turun Gunung lagi ane. Kalo kemaren pas ane turun gunung bawa berita tentang Dicari Anak Informatika. Kali ini ane turun gunung dengan membawa berita yang tak kalah pamornya dengan yang kemaren yaitu Komputer Terkecil di Dunia.

Jika kita menilik awal munculnya komputer, komputer pertama kali dibuat oleh Charles Babbage menggunakan ribuan tabung vakum. Awal pembuatnannyanya pun komputer tersebut hanya berfungsi sebagai kalkulator. Berkembang sesuai dengan kebutuhan jaman dari generasi ke generasi sampai sekarang ini seperti yang kita pakai sekarang.

Namun baru-baru ini muncul komputer super mini dengan ukuran 2 inch yang berbentuk seperti dadu. Cubox, nama yang disematkan pada benda mini yang satu ini. Walau dengan ukuran kecil komputer ini tidak kalah dengan komputer biasanya. "ukuran bukan jaminan kepuasan" hhheh

komputer, cubox, prosesor, mini, IT, dunia, teknologi
Dengan spesifikasi:

Prosesor 800 megahertz dual issue ARM PJ4 marvel armada 510 SoC, dengan RAM 2 GB.

Pada bagian belakang terdapat port USB 2.0, ethernet port, infrafref receiver dan juga disediakan port HDMI untuk menampilkan gambar dengan resolusi sebesar 1080p.



Apa yang dapat dilakukan oleh "si kecil" ini??
Mesin satu ini dapat melakukan pekerjaan kantor seperti  mengecek email, browsing, dan mengetik pun dapat dilakukan oleh cubox tanpa masalah. Sistem operasi yang tersemat pada cubox ini adalah linux ubuntu.

Harga yang ditawarkan pada cubox ini adalah 169,99 US Doler dan kalo dirupiahkan menjadi banyak. Jika anda menginginkannya anda harus memesannya terlebih dahulu karena belum tersedia dipasaran.

Jadi kita tunggu saja apakah si kecil ini bisa menggebrak pasar dunia. Krena dengan smartphone dan tablet rasanya semua kegiatan komputer konvensional bisa dilakukan.

Komputer Terkecil di Dunia


Comments
Share
Related


4 comments:

  1. wow...... tampilan baru ya.. :) .

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mba Bro.. Setelah sekian lama vakum akhirnya muncul lg dengan tampilan seadanya.. hhe

      Delete
  2. Kok gak kayak komputer

    ReplyDelete

Designed By Seo Blogger Templates