Networking | Masih belajar tantang dunia hacking, kalo sebelumnya kita belajar tentang Level-level Seorang Hacker dan Etika dan Aturan Main Hacker. Kali ini kita akan sedikit mengenal Tokoh-tokoh Hacker Dunia. Banyak tokoh hacker dunia, dan Mahasiswa Go Blog merangkumnya menjadi enam Tokoh Hacker Dunia diambil dari beberapa sumber yang terpercaya menurut agama dan kepercayaan masing-masing.

Berikut daftar ke enam Tokoh Hacker Dunia versi Mahasiswa Go Blog diambil dari beberapa sumber.

Kevin Mitnick

kevin mitnic, computer software, cyber crime
Departemen Kehakiman Amerika Serikat menempatkan Kevin Mitnick sebagai "Penjahat Cyber paling dicari di dalam sejarah Amerika Serikat". Karena kepintaran dan keberhasilannya tokoh satu ini sampai di filmkan di hollywood dang judul : Hacker Takedown.
Kevin Mitnick memulai pekerjaannya dengan memanfaatkan kelemahan sistem Los Angeles Bus Card System, sehingga dia dapat berpergian gratis kemananpun dia mau dengan menggunakan bus. Dia adalah narapidana pertama dengan tuduhan menyusup ke Digital Equipment Corporations Computer Software dan mencuri softwarenya.

Mitnick kemudian memulai petualangannya selama dua setengah tahun dati kota ke kota, dari pesisir ke pesisir. Memulai memasuki komputer-komputer, mengacaukan jaringan telepon, mencuri data-data rahasia perusahaan dan mengacaukan sistem keamanan dan pertahanan nasional Amerika Serikat. 

Jejak terakhirnya ditemukan oleh seorang expert hacker bernama Tsutomu Shimomura dari komputer rumahnya sampai akhirnya di ditangkap.

Adrian Lamo

Adrian Lamo, citigroup, majalah times, microsoft
Lamo berhasil menyusup kedalam sistem Microsoft dan The New York Times hanya bermodalkan koneksi internet di coffe shop, Kinko's dan perpustakaan untuk mendukung aksinya. Dia menggunakan nama "The Homeless Hacker". Beberapa situs yang berhaisl dihack Lamo karena kelemahan sistemnya adalah Yahoo, Citigroup, Bank of Amerika dan Cingular.
Lamo pernah dijatuhi hukuman kurungan rumah selama enam bulan dengan dua tahun masa percobaan ditambah denda USD 65000 karena melkukan pengacauan di sistem internet The New York Times. Lamo sekarang bekerja sebagai Public Speaker dan memenangkan penghargaan "Award Winning Journalist".


Jonathan James

Jonathan James, Nasa, kriminalDi usianya 16 tahun James menjadi sangat terkenal karena dia adalah anak di bawah umur pertama yang dihukum karena tindakan hacking. Dia mengaku hanya ingin bersenang-senang dan menyukai tantangan. James menyerang sistem keamanan di Agency of The Department of  The Defence of United States, dengan mencuri username dan password dari email-email yang sangat rahasia.

"Prestasi" lainnya dari James adalah keberhasilannya meng-hack NASA Computers dan mencuri software seharga USD 1,7 juta. The Justice Department Amerika pernaha mengatakan bahwa software yang dicuri oleh James dari NASA adalah International Space Station's Physical Environment, yang digunakan untuk mengontrol temperatur dan kelelmbaban di luar angkasa. NASA harus men-shutdown seluruh sistem komputernya yang menghabiskan biaya hingga USD 41.000.
Saat ini James bekerja sebagai Computer Security.

Robert Tappan Morris

Robert Tappan Morris, hacker, hacking, cracking, morris worm
Morris adalah anak dari seorang scientist di National Security Agency yang bernama Robert Morris. Robert adalah pencipta dari Morris Worm. Worm ini akhirnya diketahui sebagai worm pertama yang menyebar di internet. Karena aksinya tersebut dia menjadi orang pertama yang dituntut pada tahun 1986 dengan UU cyber crime. Para ahli mengatakan sekitar 6000 kompuetr sistem hancur akibar terinfeksi Morris Worm.
Morris sekarang menjadi professor di MIT Computer Science and Arifical Intelengence Laboratory.


Kevin Poulsen

Kevin Poulsen, KIIS-FM, Porsche, line telephone
Poulsen adalah hacker spesialis system line telephone. "Prestasinya" yang paling terkenal adalah penipuan digital terhadap stasiun radio KIIS-FM dengan memastikan bahwa dia adalah penelpon ke 102 dan memenangkan Porsche 944 S2. Dia ditangkap di supermarket dan dihukum selama 5 tahun. 
Setelah keluar dari penjara dia bekerja sebagai jurnalis dan dipromosikan sebagai senior editor dari Koran Wired News.








Linus Torvalds

Linus Torvalds, Richard Stallman, Linux, ubuntu, sistem operasi
Linus merupakan seorang hacker sejati, dia mngembangkan sistem operasi Linux yang merupakan gabungan dari \'LINUS MINIX\'. Sistem operasi Linux telah menjadi sitem operasi standart hacker. Bersama Richard Stallman dengan GNU-nya membangun Linux versi awal dan berkolaborasi dengan programmer, developper dan hacker seluruh dunia untuk mengembangkan kernel Linux.



Itulah beberapa hacker dunia yang dengan "prestasinya" bisa menggemparkan dunia. Just happy with blogging.
Salam Go Blog dari Mahasiswa Go Blog.

Tokoh Hacker Dunia


Comments
Share
Related


4 comments:

  1. wah sayabangga nih kalau di tangakap polisi tapi kasusnya hacker

    mantap sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah..

      Tapi buat di Indonesia hukumannya berat Mas Bro.. Minimal kata pak dosen 5 tahun penjara. Tertarikkah?
      he

      Delete
  2. mkasi nih sobat buat info nya ..

    follback sukses

    ReplyDelete

Designed By Seo Blogger Templates