Ngampusan | Sebagai mahasiswa dan anak kost,  disini saya akan berbagi pengalaman mengenai dunia per-Ngekost-an. Sebelumnya, saya ingin memperkenalkan siapa saya, dan dari mana saya serta bagaimana bentuk saya. Mohon bantuannya untuk membaca. 

anak kost, mahasiswa, mahasiswi, kampus
Identitas diri:
  • Nama : Paijo Sukoco Mangunjiwo Wekudoro Probokusumo
  • Pekerjaan : Mahasiswa
  • Asal : Kota No Name
  • Alamat Kost : Belakang masjid warna hijau belok kiri, ada kantor polisi belok kanan, ada perumahan tentara belok kanan, setelah itu lurus terus kemudian ada perempatan belok kanan, ada pom bensin belok kanan. Depan pom bensin tersebut ada masjid warna hijau. Sebelah kiri masjid warna hijau tersebut kost saya. 
Tujuan saya bukan apa-apa, saya cuma mau berbagi informasi mengenai dunia anak kost, secara pengalaman per-Ngekost-an ane sudah tidak bisa dibilang bentar. Dengan waktu yang begitu lama tentu segala macam cerita mengenai akan kost sudah paham betul. Terutama mengenai Penderitaan Anak Kost. Tanpa basa-basi, karena saya bukan nasi yang bisa basi, langsung saja, Read This Blog!

sumber : Dari pengalaman temen cewek dan cowok ane yang juga anak kost.

NB: Cewek dan cowok BUKAN Banci

Kangen Keluarga #Nangis dan nggak Mood makan

Pengalaman ini pasti dialami pada waktu awal-awal ngekost, terutama 1-6 Hari pertama . Mas Bro dan Mba Bro yang pernah ngalami masa-masa terberat saat harus tidak tinggal lagi sama orangtua dan eneng di kampung halaman yang belum sempet nerima jawaban setelah ditembak H -1 sebelum keberangkatan , pasti depresi banget, sambil mandangin kamar baru YANG SEMPIT BANGET seukuran kuburan!!! .
Gak usah sok kuat lah, entah cewek ato cowok pasti sampe ada yang nangis ( dengan tetesan air mata seperti Spongebob ) dan saat itulah, termenung " Ya Allah, kenapa semua ini terjadi kepada saya, kenapa? kenapa?.. rasanya ane udah gak ada semangat buat hidup Ya Allah, tapi untung masih ada Facebook, jadi ane masih bisa buat status sisa-sisa harapan hidup ane, setidaknya selama facebook belum tutup pabrik.

Sering Stress dan Galau : rendah - sedang - tinggi - parah !
Stress tingkat rendah : terjadi pada awal bulan, dimana Mas Bro dan Mba Bro pusing mikirin keinginan untuk beli barang-barang yang diidamkan (sepatu, baju, jeans, hp, dll), dan traktir temen karena punya gebetan baru.

  • Stress tingkat sedang : terjadi pada minggu ke-2, dimana Mas Bro dan Mba Bro pusing karena barang yang agan beli kemahalan, dan banyaknya iuran liar yang mulai bergentayangan (fotocopy, ngeprint, listrik ),dan tambah gebetan baru tidak ngasih-ngasih jawaban.
  • Stress tingkat tinggi : terjadi pada minggu ke-3, dimana Mas Bro dan Mba Bro merasa kehilangan banyak uang diawal bulan, dan Mas Bro maupun Mba Bro masih pingin beli barang (baju, sepatu, dll) dengan keadaan dompet udah nipis , udah 2 minggu gebetan baru tidak ngasih kabar.
  • Stress tingkat parah ! : terjadi pada 3 Tanggal Kematian (28,29,30), dimana itu menjadi pertaruhan hidup Mas Bro dan Mba Bro. Soalnya duit tinggal 20rb, buat makan aja gak cukup, belum bensin, dan iuran yang semakin merajalela, ditambah perseteruan dengan gebetan baru, yang menyebabkan kita harus sidang di peradilan agama , dengan hasil ditolak mentah-mentah oleh gebetan.

Jadi, selama 3 hari kematian ini, Mas Bro dan Mba Bro mendadak menjadi seorang muslim yang sadar akan dosa-dosanya, dan mendadak menjadi sangat rajin beribadah kepada Allah SWT, bahkan Kyai di mesjid sebelah kost aja kalah sama kuantitas ibadah Mas Bro dan Mba Bro.

Menu Makan Menyesuaikan Tanggal

#1-10 Hari diawal bulan

menu makan, steak, pizza
 
#11-20 Pertengahan bulan

menu masakan, nasi sayur, jenis-jenis sayur

#21-27 Akhir bulan

macam-macam mie instan

#28-30 Hari keramat di akhir bulan

makanan akhir bulan


Bermasalah Dengan Tidur

Gara-gara ada bola, maen game, keasikan ngobrol, jadwal tidur berubah. Dimana jadwal dimulai ketika mendengar adzan nyampe jam 10. Kuliah jam 7 dianggap kosong.


PENGECUALIAN : Mempunyai Semangat Muda

Mungkin ini lah satu-satunya kelebihan yang dimiliki anak Kost. Karena ane yakin, setiap anak kost mempunyai cita-cita yang sama, yaitu SUKSES ! dan MEMBAHAGIAKAN ORTU ! ( Walaupun pada kenyataannya sering bermalas-malasan untuk mewujudkan cita-cita yang mulia tersebut, tetapi ane yakin cita-cita mulia itu PASTI TERWUJUD. 

Salam KOSTer Mania

Fakta Menyedihkan Tentang Penderitaan Anak Kost


Comments
Share
Related


3 comments:

Designed By Seo Blogger Templates