Technology | Kardus, plastik bekas, dan bahan-bahan lainnya yang kebanyakan orang menganggapnya sampah, ternyata bisa diolah kembali atau didaur ulang menjadi barang-barang elektronik yang ramah lingkungan. Berikut Inovasi Dunia IT Dari Hasil Daur Ulang Sampah.



1. Samsung Blue Earth Phone
samsung, handphone, korea selatan
Perusahaan eletronik dari Korea Selatan ini sempat merilis ponsel touchscreen yang ramah lingkungan. Dimana casing ponsel tersebut terbuat dari botol plastik bekas dan kotak pembungkusnya memakai tinta dari kedelai. Meskipun terbuat dari bahan daur ulang, jangan anggap remeh teknologinya. Blue Earth Phone memiliki kamera 3,2 Megapiksel, pemutar musik dan video, Bluetooth, 3G dan slot microSDHC.

2. Asus Bamboo Ecobook Computer
asus, laptop, komputer, spesifikasi harga
Casing laptop dengan desain klasik ini terbuat dari plastik daur ulang dan pada bagian pinggirnya terbuat dari kardus.

3. Stylish Headphones

earphone, speaker
Headphone keluaran Brit Ashcroft ini membuktikan bahwa bahan daur ulang juga bisa tampil mewah dan elegan. Bagian headband yang menghubngkan speaker headphone kiri dan kanan terbuat dari kayu gitar akustik yang sudah tidak terpakai lagi. Beberapa elemen dari headphone ini juga terbuat dari aluminium dan kulit pakaian bekas dari para musisi.

4. Centon DataStick Green
flashdisk, kapasitas, centon
USB drive atau Flashdisk dengan kapasitas 2GB dan 4GB ini terbuat dari 100% material yang ramah lingkungan. Material pembungkus komponennya terbuat dari aluminium dan plastik daur ulang.

5. Timeless USB Watch
jam, charger
Design-Brother menciptakan 'Timeless Watch', sebuah jam tangan bekas yang terbuat dari komponen-komponen komputer bekas. Menariknya lagi, jam ini juga bisa berfungsi sebagai USB dan mengisi ulang baterai jam saat dicolokkan ke slot komputer.

6. Corky The Kinetic Mouse
mouse, keyboard
Siapa sangka mouse dangan motif unik seperti batu marmer ini terbuat dari bahan daur ulang? Bagian luar dari mouse terbuat dari gabus bekas dan elemen plastik.

7. Sprout Eco Friendly Watch
jam tangan, go green, friendly
Kemasan pembungkus dan pengait jam tangan ini terbuat dari pati jagung yang sudah terurai secara alami. Jarum penujuk waktu dibuat dari batang bambu serta talinya dari katun organik. Semantara baterainya terbuat dari bahan bebas merkuri.

Inovasi Dunia IT Dari Hasil Daur Ulang Sampah ini dirangkum dari berbagai sumber yang dapat dipercaya menurut agama dan kepercayaan masing-masing.

Inovasi Dunia IT Dari Hasil Daur Ulang Sampah


Comments
Share
Related


3 comments:

  1. keren2 tuh gan hasil daur ulang dr sampahnya, bsa mnghasilkan karya yg bernilai jual tinggi. nice posting gan

    minta kmentarnya gan:
    http://www.yosepofficial.info/2013/05/andredrakecom-blog-informasi-terbaru.html

    ReplyDelete
  2. benar-benar kreatif ya..sampah bisa dijadikan inspirasi untuk teknologi..hehe.
    salut.

    ReplyDelete

Designed By Seo Blogger Templates