Tahukah Kamu | Makan Upil Sendiri Ternyata Menyehatkan

Siapa yang tidak suka ngupil? Saya tidak percaya kalau Mas Bro dan Mba Bro tidak suka ngupil. Bisa dibayangkan jika kamu tidak suka ngupil, sebesar apakah upil kita setahun kemudian. he

manfaat bagi kesehatan, kebiasaan buruk, ngupil
Tahukah Kamu, ternyata memakan upil sendiri itu menyehatkan dan jangan salah, ada manfaat sehat yang ditimbulkan dari makan upil kita sendiri. Upil atau kotoran hidung merupakan bekas lendir yang ada di hidung dan mengering di hidung. Lendir ini sebenarnya berfungsi sebagai alat untuk mencegah bakteri masuk ke dalam saluran pernapasan.

Ada fakta baru dari hasil penelitian yang dilakukan oleh University of Saskatchewan, Kanada, menganai upil yang dimakan manusia.

Penelitian ini dilakukan oleh Scott Napper, dosen biokimia di University Saskatchewan, Kanada, yang penasaran dengan upil yang termakan oleh manusia apakah memiliki dampak negatif atau malah mempunyai dampak positif. Dan ternyata hasilnya upil yang termakan atau dimakan manusia bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

"Lendir menjebak kuman yang masuk hidung. Akhirnya lendir mengering dan menjadi upil. Jika kita memakannya, sistem imun akan otomatis terlatih dengan kehadiran kuman itu, " terang Napper, seperti dikutip dari The Province.


Makan Upil Sendiri Ternyata Menyehatkan


Comments
Share
Related


6 comments:

  1. hehheeh ternyata begitu ya upil... tapi ndak tega ah ggkgkgk

    ReplyDelete
  2. baru tahu nih kalau makan upil menyehatkan...kalau gitu mari kita ngupil bareng...hahaha
    saling suap menyuap upil juga seru :D

    ReplyDelete
  3. hahaha.. apa gak salah nih.. kotoran kok di maakan


    ini kuliner yang bener-bener extrim.. ayo adminnya udah coba belum, :D ..`.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan dicoba Mba Bro.
      pernah kyknya pas khilaf

      Delete

Designed By Seo Blogger Templates