Info Lima | Buku adalah media untuk menulis dan menuangkan semua hal yang kita inginkan dalam bentuk tulisan, dengan buku kita bisa mengisi hal-hal yang kita anggap penting. Namun suatu saat buku yang kita tulis bisa beralih fungsi menjadi benda bersejarah, sehingga buku yang kita tulis tadi bisa sangat mahal harganya dan berlipat-lipat ganda dari harga awal saat pembuatan. Berikut 5 Buku Termahal Dunia.

1. Codex Leicester

buku mahal, buku koleksi

Codex Leicester merupakan buku yang berisi kumpulan-kumpulan tulisan ilmiah yang sebagian besar ditulis oleh Leonardo da Vinci. Codex ini dibeli pada tahun 1980 oleh industrialis kaya, kolektor seni, dan filantropis Armand Hammer dari Leicester Estat, dan berganti nama menjadi "Codex Hammer". Pada tahun 1994 Bill Gates membelinya di lelang sebesar $ 30.8 juta, dan menjadikannya buku termahal dunia yang pernah ada, dan menamainya Codex Leicester.

2. Injil dari Henry The Lion

injil, kitab, kristen

Buku ini berisi teks dari empat injil dengan jumlah 266 halaman, 50 halaman diantaranya penuh dengan ilustrasi. Buku ini dijual melalui lelang pada 6 Desember 1983 di Sotheby's London seharga 8.140.000 Pound. Buku injil ini disimpan di Herzog Agustus Bilbliothek, Wolfenbuttel dan untuk alasan keamanan buku ini hanya ditampilkan setiap dua tahun sekali.

3. The Canterbury Tales

mahal, dunia, sejarah

The Canterbury Tales adalah kumpulan cerita yang ditulis oleh Geoffrey Chaucer sekitar abad ke-14 (dua diantaranya dalam bentuk prosa, sisanya dalam bentuk ayat). Beberapa diantaranya adalah original dan ada juga yang tidak. Buku ini terjual dengan harga 4.600.000 Pound pada 8 Juli 1998.

4. Alkitab Gutenberg

alkitab, agama, kristen

Alkitab Gutenberg merupakan salah satu dari buku pertama yang dicetak oleh Johan Gutenberg pada tahun 1455. Buku ini merupakan salah satu koleksi terbesar dari Ransom Center. Alkitab ini diakuisisi sekitar tahun 1978 dan merupakan salah satu dari hanya lima contoh lengkap di Amerika Serikat. Buku ini terjual pada 22 Oktober 1987 di London dengan harga $ 5.390.000.

5.  The Northumberland Bestiary

mahal, lima hal, info, koleksi

The Northumberland Betiary merupakan salah satu tradisi yang paling penting di Inggris, dan muncul sekitar abad pertengahan. Dan pada saat itu menjadi buku bergambar yang paling terkenal. Buku ini memegang rekor untuk naskah bahasa inggris, merupakan salah satu dari lima buku termahal dunia dengan harga 2.700.000 Pound pada 29 November 1990 di London.

5 Buku Termahal Dunia


Comments
Share
Related


4 comments:

  1. wow....harganya spektakuler. padahal masih ada buku yg termahal selain tiu, bahkan jauh lebih mahal dari ke 5 buku tersebut. :)

    ReplyDelete
  2. akan rilis tahun 2015 BUKU REAL STORY MAHASISWA KURANG AKTIF ... penerbit sbobet.com.por.... segera pesan sebelum kehabisan. hehehe

    ReplyDelete

Designed By Seo Blogger Templates