Sepakbola | Bagi pecinta sepakbola dunia, siapa yang tidak kenal Jose Mourinho? Pelatih berkebangsaan Portugal ini menjadi sebuah fenomena dalam dunia sepakbola internasional. Fenomena sosok Jose Mourinho dimulai ketika ia menukangi klub Portugal, FC Porto. Mourinho berhasil membawa Porto menjadi kampiun Liga Champions 2004 dengan menyingkirkan favorit juara Manchester United sebelum akhirnya keluar sebagai juara.

The Special One, Mourinho, porto, chelsea, inter, madrid, barcelona

Setelah sukses di Portugal, Mou mencoba peruntungannya dengan menukangi klub Liga Primer Inggris, Chelsea. Tim biasa dengan gelontoran dana tak terbatas dari raja minyak Rusia, Roman Abramovic itu dibawa menjadi kampiun Liga Primer Inggris dua tahun berturut-turut dengan meninggalkan Manchester United di belakangnya.

Ditahun 2008, Mou memutuskan bergabung dangan raksasa Italia, Inter Milan. Dibawah asuhannya, FC Internasionale dua kali menjadi kampiun Liga Serie A Italia dan satu kali juara Liga Champions Eropa.

Setelah sukses bersama Inter Milan, Jose Mourinho memutuskan berlabuh di Spanyol menangani tim dengan title champions terbanyak, Real Madrid. Bersama Los Galaticos ia sukses menjuarai Copa del Rey dan Liga Primera Spanyol. Gelarnya tersebut sekaligus memutuskan dominasi Barcelona di sepakbola Spanyol.

Selama perjalanan karirnya, Mou dikenal sebagai sosok pelatih yang kontroversial dan sering mengeluarkan opini mengejutkan. Berikut 5 Kutipan Jose Mourinho Paling Kontroversial versi Mahasiswa Go Blog.

1. "Jangan panggil aku sombong, aku juara Eropa dan aku rasa aku 'the special one' ". (Asal-usul sebutan The Special One untuknya). - Chelsea FC.

2. "Seperti yang kami katakan di Portugal, mereka membawa bus dan meninggalkannya bus itu di depan gawang". (Terkait strategi bertahan yang diterapkan). - Chelsea FC

3. "Aku belajar bahasa Italia lima jam sehari dalam waktu berbulan-bulan agar dapat berkomunikasi dengan pemain, media, dan fans. Claudio Ranieri sudah berada di Inggris selama lima tahun dan dia masih kesulitan mengatakan 'Good Morning' dan 'Good Afternoon' ". (Menyindir Claudio Ranieri yang saat itu menangani Chelsea). - Inter Milan

4. "Jika aku dibenci Barcelona, itu masalah mereka, bukan masalahku. Takut tidak ada dalam kamus sepakbolaku". (Terkait dengan sosoknya yang dibenci fans Barcelona). - Real Madrid

5. "Jika kisah hidupku akan dibuat film, aku rasa mereka harus meminta George Clooney memerankan diriku. Ia aktor yang sangat fantastis dan istriku pikir ia akan ideal". - Chelsea FC

Itulah 5 Kutipan Jose Mourinho Paling Kontroversial versi Mahasiswa Go Blog dirangkum dari berbagai sumber yang dapat dipercaya menurut agama dan kepercayaan masing-masing.

5 Kutipan Jose Mourinho Paling Kontroversial


Comments
Share
Related


19 comments:

  1. Emang kalau mourinho nya mah paling kontroversi orang nya . kunjungan perdana mas boss

    ReplyDelete
  2. saya nyimak aja deh bro , kalau soal bola membola kurang begitu paham..
    hehee..

    ReplyDelete
  3. Kayaknya ngefans banget nih adminnya sama Jose Mourinho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ane sebenernya ngefans sama Alex Morgan Mas Bro
      kalo pelatih gak ada
      xiix

      Delete
  4. keren mas brow, terimakasih sudah berbagi yaa !!

    ReplyDelete
  5. wah bnr2 kontrovrsial gan, thanks infonya

    ReplyDelete
  6. keren tuh mas ... tapi mamang kalau soal bola kurang paham

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip Mang.
      yang penting keren ajalah
      xiix

      Delete
  7. waduh kalau bahas mou mah gk ada abisnya :D

    ReplyDelete
  8. Memang keren si Mourinho, tampangnya sangar Mas..:)

    ReplyDelete
  9. keren-jkeren komentarnya, apalagi yang mau dibikin film itu. hahahahaha

    ReplyDelete
  10. Hala Madrid ! :D

    Si Mou bisa aja ngomongnya ya .. :P

    ReplyDelete

Designed By Seo Blogger Templates