Info Lima | Krisis keuangan Eropa yang maik membengkak memaksa beberapa negara menaikkan pajak. Berikut 5 Negara Dengan Pajak Penghasilan Tertinggi Dunia.

pajak, PBB, motor, penghasilan, dunia

1. Aruba

Negara yang pernah dikuasai Belanda ini mempunyai tingkat pajak penghasilan tertinggi di dunia dan menjadikan satu-satunya negara Amerika yang masuk daftar 5 besar. Pada tahun 2007, tingkat pajak penghasilan di negara ini mencapai 60%. Warga yang dikenai pajak 58,95% adalah kaum lajang dan berpenghasilan USD 165.000. Sementara bagi yang sudah menikah 'hanya' dikenai pajak 55,85%.
karibean, pirates, bahama, bermuda, islands, karibia, jack sparrow

Pulau kecil di Kepulauan Karibia ini memiliki tingkat pajak penghasilan tertinggi dari rata-rata 26,7%. Bahama, Bermuda dan Cayman Islands bahkan tidak mengenakan pajak penghasilan pribadi. Aruba memang dikenal sebagai negara yang memiliki standar hidup paling tinggi dibandingkan dengan negara Kepulauan Karibia lainnya. Pemasukan dari pajak tersebut dialokasikan untuk asuransi kesehatan, pensiun dan kecelakaan premium.

2. Swedia
ibrahimovic, ibra, sweden, OECD

Tingkat pajak penghasilan tertinggi di negara ini dikenakan pada penghasilan USD 81.000, dengan rasio pajak 56,6%. Seluruh penghasilan pajak dialokasikan untuk keamanan sosial. Menurut OECD, Swedia menghabiskan sebagian besar PDB-nya pada pelayanan sosial paling banyak dari negara lain di dunia. Warga Swedia menerima pendidikan gratis, fasilitas kesehatan bersubsidi, transportasi publik dan pensiun dasar, dan kesemuanya itu ditanggung pemerintah melalui pajak penghasilan tersebut.

3. Denmark
dimanit, bendtner

Denmark pernah menerapkan tingkat pajak penghasilan tertinggi yaiut 62,3% pada tahun 2008. Penghasilan tertinggi yang dikenai pajak paling mahal adalah USD 76.000. Penghasilan rata-rata 2010 adalah USD 64.000 dengan rasio pajak penghasilan 55,4%.

4. Belanda
kincir angin, sepakbola, van persie, snedjer

Tingkat pajak penghasilan negara ini termasuk tinggi dibandingkan negara Eropa Barat yang rata-rata mematok 45,7%. Penghasilan tertinggi yang dikenal pajak adalah USD 74.500 dengan rasio pajak 52%.

5. Austria
eropa, negara eropa, european

Austria sering berada di posisi pertama sebagai negara yang paling nyaman ditinggali di dunia. Namun pajak penghasilan yang dikenakan dinegara ini kepada warganya termasuk paling tinggi di Eropa. Tingkat pajak tertinggi dikenakan bagi warganya yang mempunyai penghasilan USD 80.000 dengan rasio pajak 50%.


5 Negara Dengan Pajak Penghasilan Tertinggi Dunia


Comments
Share
Related


1 comment:

Designed By Seo Blogger Templates