Info Penting | Acara Televisi Yang Paling Lama Tayang di Indonesia | Banyak acara TV berjamuran di chanel apapun saat ini. Baik untuk dewasa, remaja, anak-anak, bahkan untuk siapa acara itu ditonton juga ada. Tapi tahukah Mas Bro dan Mba Bro acara televisi apa saja yang mempunyai durasi paling lama?

Berikut informasi yang dapat Mahasiswa Go Blog berikan mengenai Acara Televisi Paling Lama Tayang di Indonesia berdasarkan dari berbagai sumber terpercaya.

Doraemon (1989 - Sekarang)
Kartun dari Jepang ini tayang paling lama di stasiun televisi indonesia yaitu sejak RCTI berdiri hingga sekarang dan jamnya pun tidak berubah yaitu setiap hari minggu.

kartun, kartun jepang, anime, nobita, sizuka


Tersanjung (1988 -2006)
Sinetron yang tayang di Indosiar sejak 1998 hingga tamat tahun 2006 dengan 7 musin dan 8 tahun. Sinetron ini pada tahun 2009 mendapat Rekor Muri sebagai sinetron terlama di Indonesia dengan durasi 360 episode dan memakan waktu 8 tahun.


sinetron, televisi, indosiar

Cinta Fitri (2007-2011)
Sinetron yang dibintangi oleh Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu ini juga merupakan sinetron terlama yang tayang di televisi indonesia selain Tersanjung dengan durasi 4 tahun dan 7 season serta mencapai 1000 lebih episode.

sinetron SCTV, shireen sungkar, teuku wisnu


Kuis Dangdut (1995 - 2005)
Bisa dikatakan inilah kuis yang melambungkan nama Jaja Miharja dan acara ini merupakan pelopor kuis tentang dangdut dengan slogan yang melegenda yaitu "Apaan Tuh". Kuis ini juga pernah mendapat Rekor Muri sebagai acara kuis terlama di Indonesia dengan durasi penayangan 10 tahun dan mencapai 1000 episode.

jaja miharja, dangdut, raja dangdut, kuis


Liputan 6 (1996 - Sekarang)
Program berita Liputan 6 yang ditayangkan SCTV ini dikenal sebagai program berita yang populer dengan slogannya adalah "Aktual Tajam Terpercaya". Liputan 6 pertama kali muncul pada 19 Mei 1996.

berita, program berita, sctv


Seputar Indonesia (1991 - Sekarang)
Program berita milik RCTI ini sekarang mejadi nama penyeragam dari beberapa program berita yang ditayangkan stasiun televisi ini. Seperti Nuansa Pagi menjadi Seputar Indonesia Pagi, Buletin Siang menjadi Seputar Indonesia Siang dan Buletin Malam menjadi Seputar Indonesia Malam sedangkan yang sore tetap Seputar Indonesia.

RCTI, putra nababan


Ngelaba (1994 - 2007)
Ngelaba merupakan acara ngelawak terlama yang dipunyai TPI dan sekarang menjadi MNC. Acara inilah yang mulai melambungkan nama grup lawak Patrio yang terdiri dari Parto, Akri dan Eko. Pada akhir tayangannya di tahun 2007 MURI menobatkan Ngelaba menjadi Program Komedi terlama dengan masa tayang 13 tahun.

akri, eko, parto, komedi, pelawak


Itulah Acara Televisi Paling Lama Tayang di Indonesia. Semoga menambah wawasan kita semua.

Dari berbagai sumber

Acara Televisi Paling Lama Tayang di Indonesia


Comments
Share
Related


4 comments:

  1. wah..kreatif banget, kok sempat2 nya cari liputan paling lama di tipi. heheheh salut deh

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Nhe acara dari saya lahir nyampe SD lulus Mb Bro
      xiix hi

      Delete

Designed By Seo Blogger Templates