Technology | Banyak orang yang sudah tidak asing lagi dengan komputer, hampir setiap hari pasti berhubugan dengan komputer. Komputer yang kita pakai setiap hari tidak terlepas dengan sistem operasi atau OS. Banyak OS yang disediakan oleh beberapa perusahaan.

Disini Mahasiswa Go Blog akan berbagi informasi tentang OS (operating system). Windows, Linux (khususnya ubuntu) dan MAC mudah-mudahan bisa jadi bahan pertimbangan dalam pemilihan OS untuk laptop atau PC kita.

Operating System, linux, mac, apple, ubuntu, microsoft, mac os x
Windows, Linux, dan Macintosh


Kita mulai dari OS Windows, banyak orang memakai OS Windows karena kemudahannya dan harganya yang terjangkau (kalo gak bajakan). he  Perusahaan Microsoft pertama kali memperkenalkan OA keluaran mereka pada tanggal 20 November 1985.  Awal munculnya dikenal dengan nama MS-DOS, OS yang satu ini benar-benar bersifat Closed Source, License, dan User-Friendly. Windows sudah mengalami kemajuan sejak diperkenalkannya dan mengalahkan Apple Macintosh yang diperkenalkan tahun 1984.

Lalu bagaimana dengan Linux, khususnya Ubuntu. Ubuntu salah satu Distro (bukan tempat beli baju ya Mba Bro) atau jenis lain dari Linux, yang merupakan keturunan setelah Debian, Ubuntu juga bersifat Opensource. Gratis, bisa digunakan dengan bahasa sesuai dengan penggunannya, dan pengguna dapat merubah-ubah kernel-nya merupakan filosofi Ubuntu. Ubuntu diciptakan oleh Canonical Ltd.

Bagaimana dengan MAC, MAC merupakan singkatan dari Macintosh, adalah system berbasis, mengapa diberi nama Macintosh? ini karena buah apel merupakan kesukaan Jaf Raskin yang bernama Macintosh. Macintosh pertama kali diperkenalkan januari 1984 lewat iklan Super Bowl. Penggunaan MAC sebenarnya lebih kompatibel dengan mereka para Designer.

Itulah merupakan penjelasan mengenai beberapa OS. Buat Mas Bro dan Mba Bro yang masih awan di dunia komputer sebaiknya menggunakan OS Windows. Para pecinta dunia Networking sebaiknya menggunkan Linux dan untuk Mas Bro dan Mba Bro yang suka grafis dan arsitektur untuk lebih baiknya menggunakan MAC.

Antara Windows, Linux dan MAC OS


Comments
Share
Related


12 comments:

  1. kalau saya sich masih merasa lebih familiar dengan windows :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas Bro. Kebanyakan di Indonesia pakenya Windows. Sayang, banyak juga yang bajakan. he

      Delete
  2. Replies
    1. Terima kasih dah mampir Mas Bro

      Salam Go Blog dari Mahasiswa Go Blog

      Delete
  3. ohw teryata Mac lebih oke buat desain ya mas bro :)

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. itu Salah satu keunggulannya juga Mba Bro

      Delete
  5. pake linux gak bosen . :D ..tp lebih srg pake wind.

    ReplyDelete
  6. Thanks ilmunya bro.. jadi tahu nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama Mas Bro. Terima kasih kunjungannya.

      Delete

Designed By Seo Blogger Templates