Technology | Banyak manfaat yang kita dapat dari adanya teknologi yang diciptakan oleh orang-orang dibidangnya. Salah satunya mempermudah pekerjaan manusia. Namun banyak yang belum tahu Asal-usul Teknologi itu sendiri, termasuk saya. Artikel saya kali ini akan membahas tentang Asal-usul Teknologi dan kapan teknologi itu mulai populer. Silahkan baca dengan seksama dan dalam tempo semaunya. he

Teknologi berkembang dengan pesat seiring dengan perkembangan zaman. Teknologi tidak bisa lagi dipisahkan dengan kehidupan manusia. Teknologi dewasa ini bukan lagi menjadi kebutuhan sekunder namun sudah menjadi kebutuhan primer sesuai dengan perkembangan zaman.

asal-usul, teknologi, revolusi, laptop, tablet, pengertian
Pengertian
Teknologi adalah metode ilmiah untuk mencapai tujuan praktis dari terapan ilmu pengetahuan atau dapat juga diartikan sebagai keseluruhan sarana untuk menyediakan alat yang diperlukan oleh manusia untuk membantu kegiatan dan demi kenyamanan manusia itu sendiri.

Pada zaman industralisasi seperti saat ini, kecakapan akan teknologi sangat menentukan hasil yang dicapai. Sebagian orang beranggapan bahwa teknologi adalah barang atau sesuatu yang baru. Namun teknologi sudah sejak lama kita rasakan , hanya saja kita tidak menyadarinya dan itu merupakan suatu gejala kontemporer. Setiap zaman pasti memiliki teknologinya sendiri.

Asal Kata Teknologi

Secara etimologis, kata teknologi berasal dari kata "techne" yang berarti serangkaian prinsip atau metode rasional yang berkaitan dengan pembuatan suatu objek atau kecakapan tertentu dan atau pengetahuan tentang prinsip-prinsip atau metode dan seni.

Masa Teknologi dipopulerkan

Untuk pertama kalinya istilah teknologi dipakai oleh Philips pada tahun 1706 dalam sebuah buku berjudul Teknologi: Diskripsi Tentang Seni-seni Khususnya Mesin (Technology: A Description of The Arts, Especially The Mechanical).

Itulah Asal-usul Tentang Teknologi yang sering kita gunakan saat ini. Teknologi bisa menguntungkan manusia dan atau sebaliknya tergantung kearifan kita sebagai manusia dalam menggunakan teknologi itu sendiri.

Salam Go Blog dari Mahasiswa Go Blog.

Asal-usul Technology


Comments
Share
Related


5 comments:

  1. Artikelnya bagus banget mas, selama ini saya ndak pernah pusing ttg tekhnologi. ternyata ada asal usulnya juga yah?

    Oh iya, btw saya naksir sama design templatnya nya loh...heheheh. bagi2 donk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Mba Bro.. untuk templatenya langsung aja meluncur ketempatnya om Iksandi Lojaya

      Delete
  2. dengan teknologi memudahkan pekerjaan kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mas Bro.. Tap dengan teknologi juga bikin orang males bekerja.. contoh simpel yg punya HP walau cuma jarak 5cm dia sms Mas Bro. he

      Delete
  3. artikel nya bagus , mengangkat informasi yg blum banyak orang tau ..

    ReplyDelete

Designed By Seo Blogger Templates