Info Penting | Informasi-informasi Yang Disimpan Oleh Google | Hampir semua orang diseluruh dunia membutuhkan layanan akses internet untuk mencari informasi, dan salah satunya google menjadi mesin pencarian di internet yang sangat populer di dunia. Googel inc yang berpusat di California, Amerika Serikat memiliki hamoir 6.000 karyawan diseluruh dunia. Googel bisa menjelma menjadi mesin pencarian (google search), penjelajah bumi (google earth), menjadi penunjuk arah (google maps), dan mesin penerjemah (google translate).

Google, Google inc, search engine, mesin pencari, larry page, sergey brin, Yahoo, Youtube, email, maps

Layanan lain yang diberika oleg Google untuk para konsumennya adalah Youtube, surat elektronik Gmail. Perusahaan yang dipimpin Eric Schmidt ini didirikan oleh dua orang sahabat yaitu Segey Mikhailovich Brin dan Lawrence Edward "Larry" Page. 

Dengan beberapa fasilitas yang disediakan oleh google banyak informasi yang tersimpan di dalamnya. Berikut beberapa informasi yang saya rangkum dari berbagai sumber terpercaya menurut agama dan kepercayaan masing-masing.

Keluarga Page
Carl, saudara Larry Page ternyata adalah pendiri eGroups, sebuah perusahaan yang membuat situs di era 90-an. Perusahaan ini kemudian diakuisisi Yahoo pada tahun 2000 dengan nilai hampir setengah milliar dollar.

BackRub
Ini adalah nama asli Google. Mereka menyebut BackRum karena algoritma memeringagtkan halaman berdasarkan banyaknya "backlink" pada halaman itu.

Hak Paten
Google mengajukan hak paten kepada pemerintah Amerika Serikat mirip dengan hak paten yang diajukan Dow Jones. Latarbelakang yang membuat mirip hak paten Google mirip Dow Jones tersebut adalah Robin Li yang dulu pernah bekerja di sebuah perusahaan milik Dow Jones.

Stanford University
Pemegang hak paten Algoritma Google yang disebut PageRank adalah Universitas Stanford. Untuk mengambil alih paten tersebut, Google memberikan sahamnya yang kemudian dijual pada tahun 2005 sebesar US$ 336 juta.

Kepunahan Spesies
Algoritma PageRank ternyata bukan hanya dapat digunakan untuk mengetahui peringkat halaman pada mesin pencari, tetapi Algoritma PageRank juga bisa dipakai untuk menentukan spesies yang kan punah.

Anti Gerakan Politik
Larry Page dan Sergey Brin adalah dua orang terkaya di Amerika yang tidak pernah berkontribusi dalam dunia politik. Padahal lebih dari 20 milyader kaya yang ada di Amerika membuat gerakan politik

Pernah Ditolak Yahoo
Pada awalnya Larry Page dan Sergey Bri hanya ingin menjadi akademisi. Mereka tidak punya cita-cita untuk membangun perusahaan. Awal pengembangan Google Search Engine pada 1997, mereka bersedia menjual mesin pencari itu hanya dengan US$ 1 juta. Mereka kemudian pergi keseluruh Silicon Valley untuk menjual mesin pencari mereka. Mereka pergi ke Yahoo, tapi ditolak. Kondisi pun berganti pada tahun 2002 giliran Yahoo yang menawar Google sebesar US$ 3 milyar dan gantian Google yang menolak Yahoo. Sekarang Google bernilai tidak kurang dari US$ 150 milliar.

Tombol Keberuntungan
"I'm Feeling Lucky" atau tombol keberuntungan dapat kita lihat di Google Search Engine. Untuk mengembangkan tombol "keberuntungan" tersebut Google menghabiskan dana sebesar US$ 110 juta per tahun. Dengan mengklik tombol tersebut pengguna akan mendapatkan hasil pencarian teratas yang paling mendekati. 

Karyawan Pertama
Craig Silverstein merupakan karyawan pertama dari perusahaan Google Inc. Kabar yang beredar, pria yang tidak pernah diketahui wajahnya itu sekarang menjabat sebagai Direktur Teknologi dengan gaji sekitar US$ 950 juta.

Keindahan Bumi
Dengan Google Earth kita bisa melihat keindahan bumi. Terkadang gambar-gambar yang ditunjukkan oleh Google Earth tampak seperti karya seni yang menakjubkan.

Artikel di atas merupakan beberapa Informasi Yang Disimpan Oleh Google. Semoga bermanfaat.
Salam Go Blog dari Mahasiswa Go Blog

Informasi Yang Disimpan Oleh Google


Comments
Share
Related


8 comments:

  1. google memang menyediakan kemudahan dalam satu paket lengkap, info nya bermanfaat mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. skarang tinggal cara kita memanfaatkannya Mas Bro. Positif ato negatif.he

      Makasih Kunjungannya Mas Bro

      Delete
  2. Replies
    1. teh ouw pech dech.. itu yang tersimpan dari Mba Bro VPIE MAHADHIFA

      Delete
  3. google keren,,
    semoga nanti ada produk bangsa yg bisa menyaingi google.. amin.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin
      semoga saja Mas Bro ada anak bangsa yang bisa nyiptain search engine melebihi google.
      Mungkin Mas Bro Dikha D Wijanarko. he

      Delete
  4. keren ya.. sekeren dan sehebat apapun tapi masih bisa disaingi tentunya ^^ . hoho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mba. keren dan hebat, tapi ada yang lebih hebat. Mungkin Mba Bro Miz Tia mau Nyaingi google? he

      Delete

Designed By Seo Blogger Templates