Analisis Go Blog | Jangan Ajarkan Kami Sesuatu Yang Salah | Banyak orang tua atau pun guru yang mengajarkan pada anak ataupun anak didiknya mengenai ilmu pengetahuan dan nilai-nilai kehidupan melalui lagu-lagu. Tapi taukah Mas Bro dan Mba Bro sekalian kalo banyak lagu yang jika dipikir secara logika banyak salah liriknya. Silahkan dicermati kalo-kalo lagu tersebut merupakan lagu yang sering dinyayikan orang tua atau guru Mas Bro dan Mba Bro sekalian.


Balonku ada lima
rupa-rupa warnanya
merah, kuning, kelabu
merah muda dan biru
meletus balon hijau, dorrrrr!!!

Nah loe ada balon warna hijau. Jika dipikir secara logika dan menggunakan ilmu matematika yang diajarkan oleh guru kita. Balon tersebut buka ada lima melainkan ada enam dengan tambahan balon warna hijau. Merah, Kuning, Kelabu, Merah muda, Biru ditambah Hijau.

nina bobo oh nina bobo
kalo tidak bobo
digigit nyamuk

Harus dengan ancamankah untuk menyuruh anak kecil tidur? Mending dia mejem pura-pura tidur dari pada diancem terus sama orang tuanya.

bintang kecil di langit yang biru
amat banyak menghias angkasa

Bintangkan adanya kalo malem, bukannya kalo malem langit warna item. Kalo siang warna biru itupun kalau gak mendung atau hujan.

Ibu kita Kartini.. Harum namanya

Namanya Kartini apa Harum?

bangun tidur ku terus mandi
tidak lupa menggosok gigi
habis mandi ku tolong ibu
membersihkan tempat tidurku

Habis mandi, gosok gigi lanjut membersihkan tempat tidur. Lagu ini mengajarkan si anak untuk meyelesaikan tugas dengan terburu-buru dan tidak terprogram dengan baik. Seharusnya selesai mandi si anak pakai baju dulu baru membersihkan tempat tidur. Nah kalo ini, masak membersihkan tempat tidur masih dalam keadaan telanjang dan basah kuyub.

SOK BIJAK:
Buat orang tua, calon orang tua, guru dan calon guru. Jangan ajarkan anak kecil sesuatu yang salah karena memori anak kecil sangat-sangat kuat dan apa yang kita ajarkan akan diteruskan oleh generasi yang kita ajarkan.

Jangan Ajarkan Kami Sesuatu yang Salah


Comments
Share
Related


5 comments:

  1. ahahahaah.. udah biasa.. kelakuan. :D

    :) .

    ReplyDelete
    Replies
    1. masternya Mba Bro MIZ TIA. hhehe ;p

      Delete
    2. Satu suara lagi maka Mba Bro MIZ TIA ditetapkan sebagai masternya. :D

      Delete
  2. Setuju juga gue..huahahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju apa Mas Bro?
      MIZ TIA jadi masternya apa setuju dengan postingannya?

      Delete

Designed By Seo Blogger Templates