Ilmu Komputer | Banyak hal yang bisa kita pelajari dari dunia komputer salah satunya kata yang mungkin tidak asing lagi ditelinga Mas Bro dan Mba Bro yaitu Bug. Sebuah kata yang sering diucapkan oleh para pengguna komputer yang pemrograman atau aplikasinya mengalami masalah.

Bug, komputer, ilmu, pengertian, hardware
Langsung saja kita belajar tentang Pengertian Bug Dalam Dunia Komputer.
Bug adalah kesalahan yang terjadi pada komputer baik disebabkan oleh perangkat lunak (software) ataupun perangkat keras (hardware) sehingga mempengaruhi kinerja komputer. Istilah Bug telah digunakan oleh para insinyur dan tukang servis atau repairmen sebelum era komputer. Insinyur Amerika menyebut Bug sebagai kekurangan kecil dalam mesin selama kurang lebih satu abad.

Sementara itu, Thomas Alfa Edison mengenal Bug dalam sirkuit listriknya pada tahun 1870-an. Istilah Bug muncul pada awal pembuatan komputer tahun 1940-an, ketika itu ada seorang pekerja yang menemukan Bug baik di perangkat keras maupun program yang sedang dijalankan. Pengertian Bug Dalam Komputer sebenarnya diawali dengan kisah unik. Pada tanggal 09 September 1945, salah seorang tim dari Universitas Hardvard melihat panel F dan menemukan sesuatu yang tidak biasa antara titik di relay 70. Ternyata itu adalah ngengat (Bug : Binatang kecil/serangga). Kemudian anggota tim segera mengambilnya dan menyimpannya dalam buku catatan (log book). 

Grace Hopper memberi judul "First Actual Case of Bug Being Found" pada buku catatan tersebut. Itulah awal munculnya kata Bug yang menggambarkan kesalahan pada sistem atau program di komputer.

Salam Go Blog dari Mahasiswa Go Blog

Pengertian Bug Dalam Dunia Komputer


Comments
Share
Related


5 comments:

  1. Ok Mas Bro. Siap melencur ke Blog Mas Bro

    ReplyDelete
  2. Owh, jadi gitu tho maz Pengertiannya, sangat bermanfaat, terimakasih sudah berbagi..

    #Happy...Blogging.......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejauh yang saya tahu seperti itu Mas Bro. xiix

      Delete
  3. baru tu nih pengertian goblog...eh salah pengertian bug maksudnya :D
    thanks bro

    ReplyDelete

Designed By Seo Blogger Templates