Ilmu Komputer | Masih di dalam ilmu komputer, jika sebelumnya kita belajar tentang Pengertian Hang Komputer dan Pengertian Bug Komputer. Kali ini kita akan belajar tentang permasalahan yang terjadi dalam komputer yaitu Crash.

permasalahan komputer, bug, crash, hang, pengetahuan
Pengertian Crash Komputer adalah seuatu keadaan dimana komputer atau program, baik aplikasi atau bagian dari satu sistem operasi berhenti berfungsi dan umumnya akan menutup keluar apabila terjadi kesalahan pada program tersebut. Biasanya program yang salah muncul hang sampai layanan crach menampilkan detail crach tersebut. Jika program yang mengalami crash adalah bagian penting dari kernel sistem operasi, maka seluruh komputer dapat mengalami crash semua. Berbeda dari hang dimana aplikasi atau sistem operasi terus berjalan namun tanpa adanya respon yang jelas dari input.


Banyak Crash yang terjadi adalah hasil eksekusi instruksi mesin tunggal, akan tetapi dapat menyebabkan berlipat ganda. Penyebab crach adalah ketika program counter diatur ke alamat yang salah atau buffer overflow menimpa sebagian kode program karena terjadi bug sebelumnya. Dalam kedua kasus, ini cukup umum bagi prosesor untuk mencoba mengeksekusi data atau nilai memori acak. Karena nilai semua data adalah mungkin tetapi hanya ada beberapa nilai instruksi valid. Secara kebetulan data atau nilai acak bisa berlaku instruksi meskipun tidak direncanakan. Banyak orang yang mengatakan bug asli program "menyebabkan" crach (kecelakaan) itu tetapi kesalahan yang sebenarnya adalah instruksi ilegal beberapa waktu kemudian.

Pada komputer pribadi, terjadinya crash dapat menyebabkan hardware karena mencoba untuk menulis ke alamat perangkat keras di luar memori utama sistem. Eksekusi yang sewenag-wenang pada data sistem kadang-kadang akan menyebabkan pecahnya tampilan layar. Hal ini dapat dianggap sebagai sistem crach parah.

Itulah sedikit penjelasan mengenai Pengertian Crash Dalam Komputer, semoga menambah wawasan kita tentang ilmu komputer.

sumber wikipedia

Pengertian Crash Dalam Komputer


Comments
Share
Related


5 comments:

  1. nih kalo lagi bw .. seringnya pake mozila crash, kenapa ya..
    bikin bete, harus ngulang lagi deh.
    ada tulisannya mozila blablabla crash .. restart?? continue - close .. next next next
    wekekekek lemot banget deh lagi asik asik browsing juga.

    ReplyDelete

Designed By Seo Blogger Templates