Ilmu Komputer | Kebanyakan dari kita mungkin tidak asing lagi jika mendengar kata komputer hang, khususnya bagi kita, Mas Bro dan Mba Bro yang komputernya sering hang. Jika kita pada pertemuan sebelumnya belajar tentang salah satu permasalahan yang bisa dialami komputer yaitu adanya Bug Dalam Komputer. Kali ini kita apa belajar bareng memahami Pengertian Hang Pada Komputer.

Langsung saja kita menuju tempat perkara terjadi.

hang, bug, komputer, restat, permasalahan komputer
Pengertian Hang Komputer adalah keadaan komputer dimana satu program atau seluruhnya berhenti menanggapi input atau perintah yang dimasukkan oleh kita. Permasalahan yang sering terjadi misalnya jendela program diam tak beroperasi meskinpun kursor mouse masih bergerak di layar monitor dan keyboard tidak dapat bekerja. Kursor mouse dapat juga terjebak dalam bentuk yang menunjukkan bahwa masih dalam proses loading yang lama. Untuk kasus seperti ini kita dapat melakukan task manager dengan mengklik (ctrl + alt + del ) dan pilih program yang hang, untuk kasus yang lebih berat kita samapi harus merestat atau logout paksa komputer kita.

Ada juga hang yang lebih paranh dan mempengaruhi seluruh sistem, sehingga menyebabkan seluruh jendela program tidak merespon masukan baik dari keyboard maupun dari mouse. Biasanya cara satu-satunya untuk memulihkan hang kita harus merestat atau reboot komputer dengan menekan resert atau on/off. Untuk sistem operasi windows 7 dan windows vista umumnya hang diawali dengan Blue Screen of Death (layar biru) atau sebuah peringatan untuk pengguna.

Permasalahan Hang tidak hanya terbatas pada komputer pribadi saja, komputer server bisa juga mengalami masalah hang. Dalam kasus tersebut server berhenti untuk merespon permintaan. Hang pada komputer jenis ini biasanya ditangani dengan cara yang jauh lebih kompleks dari pada sebuah tobol on/off atau tombol reset.

Penjelasan mengenai Pengertian Hang Dalam Komputer tersebut mudah-mudahan bisa menambah wawasan kita mengenai dunia komputer.

Sumber : wikipedia

Pengertian Hang Dalam Komputer


Comments
Share
Related


1 comment:

Designed By Seo Blogger Templates