Ilmu Komputer | Pada pertemuan sebelumnya kita belajar tentang Pengertian Bug Dalam Dunia Komputer, sekarang kita belajar tentang Pengertian Motherboard. Bagi Mas Bro dan Mba Bro yang udah paham selamat dan mungkin ada Mas Bro dan Mba Bro yang belum paham termasuk saya silahkan baca dengan cermat dan penuh perasaan.

komputer, motherboard, mouse, hardware, komputer, chipset
Pengertian Motherboard adalah papan sirkuit utama dari komputer (personal komputer). Motherboard juga dikenal dengan istilah Mainboard atau ada yang menyebutnya dengan istilah Mobo. Perusahaan terkemuka dunia yaitu Apple memiliki istilah tersendiri untuk menyebut Motherboard yaitu dengan istilah Logic Board. Kita anak menemukan Motherboard ketika membongkar komputer kita dan apa bila ada komponen yang ukurannya lebih besar dari komponen lain itu adalah Motherboard.

Di motherboard terpasang berbagai jenis slot untuk menghubungkan perangkat keras maupun komponen-komponen komputer seperti Prosessor, RAM, kartu grafis, Hard Drive, DVA Drive, Keyboard, Mouse dan lain-lain. Pada dasarnya Motherboard adalah komponen komputer yang membuat segala komponen di komputer dapat bekerja bersama-sama.

Setiap Motherboard memiliki kumpulan chip dan yang mengendalikannya disebut sebagai chipset. Pada awal pengembangan Motherboard sudah menggunakan chipset baru. 

Sedikit penjelasan mengenai Pengertian Motherboard Dalam Dunia Komputer semoga menambah wawasan kita semua.

Salam Go Blog dari Mahasiswa Go Blog

Pengertian Motherboard Dalam Dunia Komputer


Comments
Share
Related


2 comments:

  1. alhamdulillah saya tambah ilmu lagi disini, trims sobat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Mas Bro. Sama-sama Mas Bro

      Delete

Designed By Seo Blogger Templates