Network System | Perkembangan sistem World Wide Web atau yang biasa kita sebut WWW tidak bisa kita lepaskan dari Perkembangan Komputer di Dunia. Apa sebenarnya WWW itu silahkan baca artikel ini dengan seksama dan pastikan bahwa anda siap menambah informasi penting ini.

www. facebook, chatting, email, hypertext, network system, komputer, info
World Wide Web (WWW atau Web) merupakan salah satu "killer applications" yang menyebabkan populernya internet di dunia. WWW dikembangkan oleh Tim Berners Lee. Salah satu keunggulan WWW atau Web ini adalah kemudahannya kita dalam mengakses informasi dari seluruh penjuru bumi. Melalui konsep hypertext kita dapat dengan mudah memperoleh informasi satu dengan yang lainnya yang tersebar dan terhubung melalui hyperlink.

Arsitektur sistem Web terdiri dari dua sisi: server dan client. Kedua sistem terhubung dengan jaringan komputer dengan menyediakan data-data atau informasi dalam bentuk statis dan dinamis. Secara umum aplikasi internet terbagi kedalam dua jenius, yaitu:

  1. Synchronous System yaitu aplikasi yang berjalan dimana pemakai bisa berkomunikasi langsung pada waktu yang bersamaan. Contoh: Chatting, Video Conference dan lain-lain.
  2. Asynchronous System yaitu aplikasiyang tidak bergantung pada waktu dimana seluruh pemakai bisa mengakses ke sistem dan melakukan komunikasi antar mereka disesuikan dengan waktunya masing-masing. Contoh: BBS dan e-mail.

Untuk lebih mendukung kinerja kedua sistem tersebut perlu juga adanya penerapan teknologi multimedia secara waktu nyata seperti videoconference atau pertemuan maya yaitu merupakan teknologi jarak jauh tanpa delay, walaupun infrastruktur jaringan di Indonesia kurang mendukung dan masih relatif terbatas.

Mudah-mudahan bermanfaat buat Mas Bro dan Mba Bro semua. Jangan hanya kita sering ketik WWW di address bar search engine tanpa mengetahui apa itu maksudnya. so dont worry be happy

Sistem World Wide Web atau WWW


Comments
Share
Related


2 comments:

Designed By Seo Blogger Templates