Ngampusan | Tipe-tipe Mahasiswa Saat Ujian | Seberapa kenal Mas Bro dan Mba Bro sama temen kuliahnya? Paling kebanyakan kenalnya sama temen-temen yang deket sama kita. Sisanya paling sebagai pelengkap teman, baik itu lucu, aneh, hancur, care, dll. Semuanya punya sifat dan kebiasaan masing-masing.

ujian, uts, uas, soal, matakuliah, mahasiswa, teknik informatika, kampus, ums, Fki, fakultas
Perubahan sifat temen kita akan terlihat ketika masa-masa ujian datang. Temen kita yang biasanya nyantai, malesan bisa bermanufer 360 derajat dari sifat sebelumnya. Yang biasanya selalu beredar kemana-mana, tau-tau hilang dimakan zaman.

Baru selesai ujian tengah semester saya dan hasilnya ... hmm jangan ditanya. Hancur!
Ketika ujian saya dapet wangsit dari pikiran saya tentang tipe-tepe teman kuliah saat ujian. Jadi saya putuskan untuk mencoret-coret nhe blog biar agak rapi. Silahkan dibaca bagi yang mau baca dan saya paksa jika gak mau baca. xixi

Mahasiswa Siap
Datang 15 menit sebelum ujian. Terlihat percaya diri dibandingkan temen-temennya yang habis belajar sistem SKS (sistem kebut semalam). Ketika mahasiswa lain sibuk bolak-balik baca buku/catatan/fotokopian/print-printan didetik-detik terakhir dengan harapan ada perubahan sedikit tentang materi diotaknya. Mahasiswa Siap duduk dengan santainya mendengarkan musik atau ngobrol dengan temennya. Ketika mahasiswa lain ribut tanya ini itu ketemen lainnya, dia hanya diam sambil menyimak pembicara level penting mereka.

"Gak belajar bro?"
"Gak men, mudah-mudahan aja bisa nanti"

Wuiiih keren bro. Semua temen disekelilingnya banyak yang berpikiran kayak gitu. Tapi ketika mata kita jeli mengawasi nhe Mahasiswa Siap, kita akan menemukan segalam macam bentuk coretan yang sudah dipersiapkan dan disembunyikan dengan aman dari jangkauan pengawas.

Mahasiswa Kompetitif
Termasuk kedalam tipe mahasiswa dengan masa depan cerah. Biasanya dan gak mesti juga, Mahasiswa Kompetitif sudah mempersiapkan otaknya sebulan sebelum ujian.Kalo mahasiswa lain banyak yang tanya ke dosen tentang batas minimal, Mahasiswa Kompetitif malah tanya ada gak batas maksimalnya kedosennya. 

Kebanyakan Mahasiswa Kompetitif adalah anak kesayangan dosen. Karena hubungannya baik dengan si dosen, tidak jarang dia mendapat bocoran soal dari dosen. Tapi sayangnya ditelen sendiri gak dibagi-bagi. Dan dalam kasus yang ekstrim, Mahasiswa Kompetitif sampe tega ngelaporin temennya kalo ada yang nyontek.
Motto : "Gak cukup hanya berhasil, orang lain harus gagal"

Mahasiswa Jenius
Seminggu sebelum ujian, dia masing nongkrong sama Mas Bro dan Mba Bro. 2 hari sebelum ujian, yang awal ceritanya mau belajar bareng, dia malah nge-Pes dikost nyampe pagi. 1 hari menjelang ujian, temen-temennya pada ngesot kesana sini nyari bahan dan masukin ke kepala. 1 jam sebelum ujian, kebangun gara-gara alarm bunyi, dan buru-buru berangkat setelah tidur seadanya dan tanpa mandi. 5 menit sebelum ujian kalian nangis bareng. Di dalam ruangan dia sama kayak yang lain garuk-garuk kepala, panik, dan semua macam sifat orang gak bisa ngerjain ujian. Dia bilang "Gila susah bener nhe soal" temen-temen lainnya pada mengaminin.

Giliran hasil ujiannya keluar, nilai kalian ancur dia dapet A. #Semprul

Mahasiswa Pasrah
Sebulan, seminggu, sehari dan sejam sebelum ujian Mahasiswa Pasrah nyantai kayak gak punya dosa. 15 menit sebelum ujian dia sibuk bolak-balik bahan ujian, tapi hanya dilihat sekilas tanpa ada usaha untuk membacanya. Muka lempeng, sedikit-sedikit liah jam, kayak gak sabar pengen ujian dimulai dan keliatan muka siap padahal gak siap.  Tiba saatnya soal didepan mata, dengan berat hati dia menghela napas dengan susahnya.

Gak lama setelah soal dibagikan, tiba-tiba dia berjalan kedepan dengan meninggalkan kertas ujian lengkap dengan nama dan nim mahasiswa tapa adanya jawaban satu pun.

Itulah Tipe-tipe Mahasiswa Saat Ujian, mudah-mudahan hanya ada disekitar saya tanpa ada disekitar Mas Bro dan Mba Bro. Kalo mungkin terpaksa ada tipe mahasiswa lain di kampus Mas Bro dan Mba Bro, silahkan coret-coret kolom komentar.



Tipe-tipe Mahasiswa Saat Ujian


Comments
Share
Related


20 comments:

  1. Hahah..mahasiswa sipa ternyata contekannya siap juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. tahun ini aja kali mbak indah prakoso :D .

      Delete
    2. Persiapan matang sebelum ujian adalah contekan. he

      Delete
    3. dan jampi - jampi dari mbah hehehe

      Delete
    4. Jampi-jampinya apa mang yono? xiix

      Delete
  2. temenku edan semua keknya gmn ya..
    kalo udah belajar giliran dapet soal malah glagepan, kemringet kotos kotos..
    nah aku yg disampingya mana bisa konsen kan mas broh :D
    haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang mental Mba Bro. he

      Termasuk ane juga. xiix

      Delete
  3. Wah, kalau saya mahasiswa siap dah sob. hehehehehehe

    #Happy Blogging !! Salam Sukses.

    ReplyDelete
  4. ckckckc :D kalau saya antara pasrah sama komperitif kang :D folback sukses kang keep solid

    ReplyDelete
    Replies
    1. Antara pasrah dan kompetitif serta doa restu orang tua Mas Bro. he

      terima kasih Mas Bro

      Delete
  5. hahaha, jd inget waktu masih kuliah gan...
    btw, saya udah follow, follback yah...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kuliah lagi aja Mba Bro. he
      siap meluncur Mba Bro

      Delete
  6. wah kalo saya dulu tipe yang mana yah hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diinget-inget lagi Mas Bro.
      Buat cerita anak cucu kita. hehe

      Delete
  7. heheheh mamang masuk yang mana yah, oalah mamang kan ndak pernah kuliah langsung kuli saja, meskipun mamang ndak kuliah mamang di terima di perusahan super big hehehe....
    tentunya dengan bantuan aji - ajian, pelet, kemenyan, uang sogokan hehehe... ups keceplosan hahhaah
    Mahasiswa Go Blog mamang udah Followback dengan sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh
      bala bantuannya lengkap banget mang.?
      terimakasih mang

      Delete
  8. wiih,,

    ana masih pelajar nih sob..

    slam kenal dari ku

    ReplyDelete

Designed By Seo Blogger Templates