Tips Dewasa | 5 Cara Menghilangkan Bau Badan | Bau badan yang tidak sedap bisa membuat kita kehilangan percaya diri terutama jika tampil di depan umum. Banyak faktor yang bisa menyebabkan bau badan, salah satunya faktor makanan dan gaya hidup seseorang. Nah bagi Mas Bro dan Mba Bro yang mempunyai masalah dengan bau badan dan ingin menghilangkan bau badan. 

Bau Badan, Cara menghilangkan, tips kesehatan

Berikut 5 Cara Menghilangkan Bau Badan versi Mahasiswa Go Blog dirangkum dari berbagai sumber.

1. Menggunakan deodoran
Setalah mandi, segeralah gunakan deodoran yang mengandung antiperspirant di area ketiak. Seperti yang dikutip dari webmd, kandungan antiperspirant bisa melawan keringat yang berlebih dan mencegah bau badan.

2. Pola makan
Bau badan bisa disebabkan karena makanan. Makanan yang mengandung banyak lemak, minyak dan makanan berbau tajam seperti bawang putih bisa memicu timbulnya bau. Hal ini disebabkan karena pelepasan aroma terjadi di pori-pori kulit dan bercampur dengan keringat. Hasilnya, muncullah aroma tidak sedap tersebut.

3. Gunakan larutan hidrogen peroksida
Gunakan satu sendok teh larutan hidrogen peroksida dan satu cangkir air. Bahan kimia tersebut dapat mengurangi bakteri dan melawan bau badan. Larutan tersebut bisa Anda temukan di toko obat. Jika terjadi iritasi atau kemerahan pada kulit, konsultasikan pada dokter Anda.

4. Cukur bulu ketiak
Mencukur bulu ketiak secara teratur dapat mencegah akumulasi bakteri dan dapat mengurangi keringat serta bau badan.

5. Lemon
Buah lemon adalah cara alami untuk menghilangkan bau badan. Seperti yang dikutip dari ezinarticle, menggosokkan lemon pada tubuh dapat membantu kulit menjadi lebih wangi dan aromanya masuk sampai ke dalam pori-pori. Menggosok lemon dan meremasnya pada bagian lipatan tubuh, seperti ketiak, lipatan tangan dan kaki dapat juga mengurangi produksi keringat yang berlebih.

Itulah 5 Cara Menghilangkan Bau Badan dirangkum dari berbagai sumber.

Next |  5 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

5 Cara Menghilangkan Bau Badan


Comments
Share
Related


9 comments:

  1. yg paling penting perawatan di dalam tubuh. minum jamu tradisional jg bisa membantu menghilangkan bau badan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mba Bro.. Jamu tradisonal juga bisa membantu. tapi jamu apaan yaaak.
      xiix

      Delete
  2. Makanan juga berpengaruh ya Mas?, selain bau badan juga bau mulut heheheh:) terima kasih Mas buat tipsnya.

    ReplyDelete
  3. mantaf mas brow , kunbal nih :D

    ReplyDelete
  4. Keren NIe, Ane Coba nie ??

    Come Back

    ReplyDelete
  5. Hahaha tambahan mas ... Mandi .. hhe kalau gak mandi tetep aja bau .. :D

    Selamat malam sobat ..

    ReplyDelete
  6. Selamat Malam, Maaf jika mengganggu .

    disini saya ingin memberikan solusi bagi anda yang selalu gagal dalam mendaftar Google Adsense, sehingga anda bisa memiliki dan sekaligus menjadi penayang iklan Google Adsense. Nah, disini saya ingin memberikan jasa saya untuk membuatkan akun Google AdSense khusus blog berseubdomain .blogspot.com dengan harga murah yaitu Rp. 50.000/akun (Full Approved) + Garansi 1 Minggu.

    Jika berminat, silahkan kunjungi http://mas-adsense.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. Bau badan muncul biasanya diakibatkan oleh keringat, dari keringat maka muncullah bakteri dan kuman yang akan mengeluarkan bau. Jadi, jaga badan tetap sehat, bebas dari keringat, agar tetap adem.. :)

    ReplyDelete

Designed By Seo Blogger Templates