Tahukah Kamu | 5 Penyebab Jerawat Paling Aneh | Jerawat yang timbul di wajah merupakan suatau yang sangat menakutkan, terutama bagi wanita dan berusaha dengan cara apapun untuk menghilangkannya. Tapi Takukah Kamu selain hormon dan bakteri, ternyata ada penyebab lainnya yang menimbulkan jerawat di wajah. Berikut ini 5 Penyebab Jerawat Paling Aneh dirangkum dari berbagai sumber versi Mahasiswa Go Blog.
penyebab jerawat, cara menghilangkan bekas jerawat

1. Ponsel
Menelepon dalam waktu yang lama dapat menyebabkan kulit berminyak. Bila minyak tersebut bercampur bakteri yang sudah ada di layar ponsel, maka bersiap-siaplah wajah kita akan berminyak dan so pasti jerawat akan muncul. Biasakan membersihkan layar ponsel dengan tisu sebelum dan sesudah melakukan percakapan.

2. Travelling
Penyebab lain yang dapat menimbulkan jerawat adalah travelling. Hal ini bisa terjadi karena adanya perbedaan iklim dari suatu tempat, makanan dan lain-lain. Jika kita bepergian lewat jalur udara, maka lingkungan dengan keembaban yang sangat rendah dapat menyebabkan minyak berlebihan dan menyebabkan munculnya jerawat.

3. Produk Rambut
Bahan kimia pada produk rambut bisa saja merusak kulit saat kita sedang tidur. Partikel-partikel tersebut akhirnya menutupi pori-pori kulit dan menyebabkan jerawat. Bahkan pemotongan rambut yang salah juga bisa menyebabkan munculnya jerawat seperti poni.

4. Pasta Gigi
Saat menyikat gigi, tak jarang pasta gigi menyebar hingga sekitar bibir dan wajah. Beberapa pasta gigi flouride adalah alasan jerawat pada orang dewasa. Bahkan natrium lauril sulfat dalam pasta gigi juga dapat menyebabkan iritasi kulit dan menimbulkan jerawat.

5. Menggosok wajah dengan tangan
Salah satu hal yang umum dan hampir dilakukan setiap orang.Tangan dipenuhi dengan kotoran dan kuman, sehingga setiap kali mengusap tangan di wajah, kuman menempel pada pori kulit. Inilah yang menjadi rumah yang nyaman bagi kuman dan memunculkan jerawat.

5 Penyebab Jerawat Paling Aneh


Comments
Share
Related


1 comment:

  1. ada ada saja ya mas.. y klau mnurut sya ya krna fktor kbersihan aja...

    ReplyDelete

Designed By Seo Blogger Templates