Serangan atau Ancaman Jaringan Komputer | Beberapa ancaman keamanan jaringan yang berkaitan dengan sebuah perusahaan, yaitu :


Denial Of Servide (Dos/DDos)
Adalah sebuah serangan yang disengaja yang bertujuan untuk menghalangi akses user yang legal. Dilakukan dengan cara meminta pelayanan terhadap server secara terus-menerus dan dalam skala yang besar sehingga menyebabkan server down. Server tidak dapat memberikan layanan karena alamat IP sumber terus menerus melakukan flood ke server.

Port Scan
Port scan ini dapat dijadikan sebuah pertanda bagi IT manager akan adanya sebuah ancaman keamanan karena penyerang berusaha mengetahui layanan yang tersedia pada server. Dengan port scan ini penyerang akan dapat mengetahui melalui metode apa mereka dapat masuk.

SQL Injection
Sebuah perusahaan misalnya, pasti memiliki database untuk menyimpan data-data digital perusahaan. Untuk itu diperlukan SQL server, penyerang memanfaaatkan kelemahan dari SQL server ini untuk mengacaukan system kita.

Virus
Virus adalah baris program yang dibuat untuk berbagai tujuan, misalnya mencuri data, megacaukan sistem operasi, menghabiskan sumberdaya, dan lain-lain. Pada intinya virus sangat mengganggu kinerja dari system kita.

Serangan atau Ancaman Jaringan Komputer


Comments
Share
Related


Designed By Seo Blogger Templates